Advertisements

Review Service Financial “ BCA ( Bank Central Asia ) KCU Panakukang Makassar


Tampak dari kejauhan gedung BCA KCU Panakukang

Tampak dari kejauhan gedung BCA KCU Panakukang

Review  Service Financial “ BCA ( Bank Central Asia ) di Makassar

Setelah kemarin sudah summary tentang SINAR MAS grup, sekarang giliran Bank Central Asia ( BCA ) untuk mendapatkan jatah saya kulik menurut versi pengalaman saya menjadi nasabah dari beberapa tahun lalu.

BCA adalah Bank Central Asia (BCA) adalah Salah satu bank swasta terbesar di Indonesia. Bank ini didirikan oleh Sudono Salim pada 21 Februari 1957. Bank ini mampu bertahan hingga sekarang meski pernah dihantam krisis moneter Indonesia di tahun 1998.

Lahan parkir tambahan, luasnya hampir sama dengan luas gedungnya, abaikan gerobak kaki lima nya

Lahan parkir tambahan, luasnya hampir sama dengan luas gedungnya, masuk nya dari area basement jadi free parking donk 🙂 abaikan gerobak kaki lima nya

Saya mendapatkan buku tabungan alias resmi menjadi nasabah BCA di 6 tahun lalu, beberapa hal yang saya suka dari  service di BCA sebagai berikut :

  • Posisi kantor , kebetulan ini berada di jalur bisnis area baru, Panakukang, menempati 5 lokasi ruko dan membuatkan khusus lahan parkir sebesar gedung nya, Posisinya depan jalan lebar jadi enak sisa singgah. Makanya saya buka tabungan disana. Address Boulevard, Blok F5 No. 5, Makassar – South SulawesiPhone(0411) 446160
  • Service Banking Hall, ini sih sudah semua orang  tahu ya, kalau service disini dari semua bank yang pernah saya masuki alias mencoba layanannya keramah tamahan service banking hall nya terbaik deh, saya kasih 9 dari angka 10. Pertama kalau sudah naik ke atas ke lantai 1 dari  parkiran basements sudah di sapa sama OB, satpam ucapan selamat pagi dengan ramah, naik ke atas langsung di sapa satpam mau ke mana, teller or cs, oh hanya sekedar cetak buku, jadi  cepat sekali, saya kalau mau cetak buku sisa masuk kasih tahu satpam, buku diambil sama satpam saya  duduk dan beberapa menit pak satpam sudah mendatangi saya kasih buku tabungannya. Kalau mau urusan sama CS yang panjang, sisa ambil struk antrian, terus duduk akan di panggil memang agak lama tapi masih lebih cepat dari 2 bank besar lainya yang kalau masalah urusan ke CS saya sudah siap siap nunggu berjam   Ruang banking hall nya super luas,  gedungnya  besar, penataan nya apik, ada tempat bermain anak di pojok , toiletnya bersih dan dingin pastinya, saya senang saja ke banking hallnya, adem dan semua  staf dar cs , satpam, ob semua standar pelayanannnya ok dibanding bank lain. Dulu bahkan di  tempat antrian nya di selingi pembatas yang bisa jadi kursi.
  • Service call centre 150888,  saya langganan telpon tiap bulan karena saya mau ngecek tagihan kartu kredit berjalan buat dibayar semuanya saat gajian, call centrenya ramah, cepat,  dan menurut saya lebih dari bank bank lainnya. Biasanya sangat detail bahkan saya suka minta informasi informasi produk lain dari mereka.
  • ATM Tarik tunai dan setor tunai, jumlahnya lumayan banyak dan  yang saya suka adalah atm setor tunai, sepanjang waktu jarang rusak kalau yang di  cabang Panakukang, dulu saat mau lebaran, kan hektik sekali cari atm buat setor, transfer dan tarik, di dua bank yang berhadapan dengan BCA ini semua ada tarik dan setor tunai tapi yang berfungsi untuk  SETOR Tunai hanya BCA yang lain rusak, sehari hari ngecek apakah sudah bisa di dua  bank ternama di depannya ekh ternyata masih rusak sampai berhari hari.  Tapi BCA di atm hall atmnya saja ada banyak ada 8, ada untuk transaksi non tunai, setor tunai dan tarik tunai bahkan mesin buat cetak buku juga ada, mau buat kartu kredit ada juga booth marketing  di depan pintu ATM.

BLOGSPOT atas 728 NEw new

  • Security, semua personilnya ramah ramah. Pak satpam aja jago layanannya .
  • Lahan Parkir, ini yang paling saya suka, selain depan kantornya, ada basement dan ada 1 lahan kosong sebesar gedungnya di khususkan buat parkir nasabah, dan kalau parkir di basement sama lahan khusus seblah gedung itu GRATIS saya paling suka yang GRATISAN, kecuali depan karena biasa ada aja pasti penguasa parkir jalanan. Makanya saya sudah tahu strateginya parkir di basement dan seblah gedung. Untuk basement hati hati karena space nya lebih kecil jadi nyetir buat keluarnya juga mesti hati hati, pelan pelan saja nanti tergores tiang.
  • Sistem IT Security nya, lebih safety, lebih canggih, kebetulan saya pengguna token beberapa bank, termasuk BCA, ketika saya salah masukkan password saja 1x sudah biasanya harus reset ke call centre , saking ketatnya. Tapi di satu sisi itu sangat aman bagi kami nasabah.
  • Service ya excelent, contoh di bank lain kalau mau apply sesuatu di kasih form, suruh isi sendiri, saya sangat benci bagian ini nih, malas menulis, kalau disini sisa tanda tangan, sama serahkan identitas diri, cap cuss amit kan, senang kalau sekali kali di perlakukan bak ratu soalnya sehari hari sudah lelah jadi jongos..hahhahaha curcol

Hal yang kurang saya suka  hanya satu Biaya administrasi lumayan mahal, lebih besar dibanding bank lain. Tapi kalau layanannya Okay worthed lah, ada barang ada uang kan…

dewaweb-728x90

KARTU KREDIT BCA

Saya juga pengguna kartu kreditnya BCA sejak  6 tahun lalu, sebenarnya ini memilukan apa memalukan ya, itu limit sejak saya apply di awal masih sama, saking ketatnya mereka soal pemberian  plafond limit ke nasabah, mungkin harus upgrade ya baru bisa dikasih   naik, padahal di bank lain ibaratnya di kartu kredit memberikan saya plafond 7X lipatnya di banding BCA, saking royalnya bank lain. Tapi saya tetap cinta kartu kredit BCA selain  bunganya kompetitif, saya suka  cashback nya. Alias redeem poin langsung di conversi pemotongan pada saat belanja berikutnya. Mana ada bank lain bisa begitu, kalau ada kasih tahu ya hahhaha… saya merasakan manfaatnya  luar biasa.   Setiap belanja saya pasti kalau mau gesek bilangnya silahkan redeem ya kalau banyak poinnya dan lumayan misalnya beli buku ya harganya 150k pas gesek ternyata redeem dan jumlah yang dibayar sisa 100k alhmduilah luar biasa , ini baru terasa manfaatnya kalau yang lain kumpul poin terus biasaya belum di pakai poin sudah expired terus kadang saya bingung mau di tukar bagaimana poinnya. Mending system redeem is the best…. !!  Makanya biar kartunya sederhana tak perlu mewah nan elegant asal manfaatnya .

Oh untuk kartu  kredit saat apply dapat langsung 2, ada master nya ada flazz, saya langsung matikan masternya, bahaya saja terlalu banyak. Jadi saya Cuma pakai 1 saja. Dan buat belanja bulanan biasanya saya manfaatkan buat dapat poin lalu bayar segera setelah belanja, lumayan kan poin  nambah bisa transaksi berikutnya di redeem.

Untuk saat ini itu saja dulu terkait produk produk yang saya gunakan dan service beradasarkan pengalaman pribadi di bank tersebut diatas, bukan artikel berbayar yah murni pendapat dan tulisan pribadi.

Banner widget 300 - 2

Untuk artikel terkait service perbankan bisa dibaca :

  1. Review service financial SINAR MAS Grup
  2. Belajar trading saham dengan MOST
  3. Perencanaan keuangan itu……..
  4. Garis besar investasi dan tujuannya
  5. Be A SMART Buyer
  6. Drama beda tanda tangan ( Kisah MB jadi nasabah BCA )

BANNER FREE MEMBER

 

 

Advertisements

Tagged: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

MY EATING HABITS

Trying to live on Low Carb & Avoid Sugary

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: