Advertisements

Kpcss sharing cerita cinta di acara talkshow di Radio Venus


Talkshow bersama KPCSS

Talkshow bersama KPCSS

KPCSS talkshow di radio Venus

Ini sebenarnya postingan yang terlupakan, di beberapa kesempatan sebelumnya banyak cerita tentang komunitas pernikahan campuran Sulawesi selatan dan beragam kegiatannya, mulai dari bakti social ke panti social, talkshow di beberapa radio yang mengisi acara tentang lintas komunitas,  nah salah satunya adalah kegiatan ikutan talkshow di acara talkshow lintas komunitas nya radio venus yang  siarkan tiap hari sabtu.

Kebetulan salah satu dari team inti KPCSS adalah ibu direktur dari salah satu radio yang usianya tahun ini sudah menginjak 46 tahun.  Hebat kan radio  venus ini bisa  berkiprah di masyarakat di usia  dewasa itu, menemani pendengarnya dan tetap menjadi radio yang eksis di jalurnya.  Radio dengan tagline, citra music Indonesia, paling hits paling enak !

So jadilah kami di undang di suatu hari  yang cerah untuk ikutan talkshow, sampai ruang studio menyiarnya penuh karena kami hadir sampai hamper 10 orang, maklum banyakan ibu ibu yang pastinya pengen eksis, dan ternyata siarannya live dan interaktif, banyak juga ternyata pendengar di kota Makassar.

banner 300 widget people

Kalau talkshow sih ini bukan perdana  bagi saya, dulu di Manado saya sering ikutan talkshow produk di radio smart fm, saya harus mendalami produk baru duduk manis di depan microphone, terus pindah ke Makassar dapat jatahnya Cuma sekali kali saja itupun insert dengan divisi lain.

Header 728 x 90

Cerita berlanjut bahwa kami pun talkshow satu persatu ditanyain kisah pertemuanya, saya saja dengar nya sudah terkagum kagum ya, saya runut kisi kisi pertemuan beberapa pasangan kawin campur ya sbb :

  • Pasangan Indonesia dan India, lebih dari 10 tahun kenalan di chatting jaman dulu MRC masih ada yang ingat sebelum jamannya Yahoo Messenger hehhehe, terus keduanya hanya bersahabat karena masing masing punya pacar, terus akhirnya putus dengan pacar masing masing dan eng ing eng cinta pun bersemi bagaikan lagunya SRK ya Kuch Kuch Hota Hai…. Terus mereka bilang yaa sudahlah bagaimana kalau kita menikah saja, dan akhirnya cinta mereka di satukan… Jodoh memang misteri ilahi…………..
  • Pasangan Indonesia dan India 2, ini pernikahan nya sudah hamper 15 tahun, berarti dulu birokrasinya sangat ribet sekarang saja ribet, apalagi dulu jaman informasi belum selancar sekarang, katanya sih mereka juga ketemunya di chatting jaman purbakala yaitu MIRC, kalau teman teman hidup di jaman remaja di tahun 1980-1990an kalian pasti tahu MIRC ketika anda ketik asl pls disana akan muncul reply dari seantero negeri Asia Selatan khususnya India dan Pakistan kayaknya chatroom semua diisi oleh kedua penduduk Negara tersebut. Saya saja masih ada sahabat sejati dari peninggalan media chatroom ini sampai sekarang berteman di Facebook dan WA, terus yang pasangan Indonesia India kedua ini setelah bertemu pertama kali sang pria india datang ke Indonesia dan langsung melamar, dan pernikahan langsung di gelar, seru ya sekarang anak mereka dua, dan sang suami bolak balik Indonesia sedang istri dan anak anaknya tinggalnya di Indonesia. Seru deh perjuangan mereka.
  • Pasangan Pakistan vs Indonesia, ini mah seru sekali bisa buat 1 buah buku setebal buku Harry potter, penuh drama perjuangan cinta, dan sekarang mereka berdua dikarunia 3 orang putra putri yang cantik dan hidup di Indonesia. Kalau ini bukan lewat media social kayaknya tapi love directly hahaha
  • Pasangan Amerika vs Indonesia, kalau ini lewat temanya yang memakcomblangi terus di lanjutkan  LDR an dan akhirnya menikah dan tinggal di Indonesia.
  • Pasangan Norway vs Indonesia, kalau ini karena sang pria datang dan tinggal di Indonesia melakukan penelitian study di daerah daerah, kalau tak salah mereka kenal pertama kali di kebun binatang, maaf pemirsah saya juga mulai lupa ceritanya, akhirnya mereka berteman dan berpacaran, butuh empat tahun untuk bisa meyakinkan orang tua sang wanita yang memang keturunan Bugis yang masih darah biru, jadi tentunya tak mudah meluluhkan hati mereka untuk bisa menerima sang mempelai pria yang dari Negara yang namanya kadang salah sebut apalagi disuruh menunjuk petanya dimana, alhamdulilah perjuangan cinta mereka di restui dan sekarang dikarunia satu orang putra yang ganteng.
  • Pasangan Perancis vs Indonesia, kalau ini ketemunya di kantor pos sang bule mau mengirimkan barang ke negaranya dan sang wanita Indonesia sedang dikantor pos mencoba membantu mengarahkan dan akhirnya mereka tukar nomor hp, dan akhirnya cinta bersemi dan beberapa tahun lalu mereka menikah dan kini mereka sedang membangun usaha resortnya di Kabupaten Selayar, bisa di cek disini ya. Dan dikarunia seorang putera yang ganteng.
  • Pasangan Amerika vs Indonesia bagian kedua, kalau ini sama sama guru dan mengajar jadinya ketemunya sering apalagi sang bule yang sangat fasih berbahasa Indonesia dan sangat paham budaya Indonesia, bagaimana tidak di usia lima tahun sudah tinggal di Indonesia, dan mereka menikah dan dikarunia 4 orang putera yang ganteng ganteng dengan awalan nama yang sama dengan bapaknya. Keluarga ini sangat seru dan keren deh.
  • Pasangan Bangladesh vs Indonesia, kalau ini bisa dibuatkan sinetron , ketemunya di bagian kartu kartu ucapan di sebuah mall yang lagi keren waktu itu, era 1990-an. Sang pria pelaut yang datang berlabuh di pelabuhan Makassar dan sang wanita sedang mencari kartu lebaran, jodoh memang mistery, dan akhirnya mereka ngobrol dan kenalan, dan diantar lah sang wanita pulang kerumahnya, dan langsung di lamar. Hhahaha seru pokoknya, dan akhirnya mereka LDR an setelahnya dan menikah beberapa waktu kemudia, kini dikarunia anak sepasang lelaki dan perempuan. Dan untuk sementara mereka domisili di Negara suami.
  • Pasangan Australia vs Indonesia, kalau ini sang bule nya sudah puluhan tahun di Indonesia dan bahkan bahasa nya sangat fasih dialek local Bugis, walau terpaut gap usia lumayan jauh tapi cinta telah menyatukan mereka, dikarunia tiga orang anak, sepasang kembar emas dan 1 orang putera.

BANNER FREE MEMBER

  • Pasangan UK vs Indonesia, kalau ini kenalan di Facebook, lama juga LDRan, sempat kopi darat di Negara suami dan akhirnya si bule datang ke Indonesia langsung menikah dan bahkan betah tinggal di Indonesia.
  • Pasangan Tionghoa vs Indonesia, kalau ini kayaknya kenalannya di ibukota Negara, si Pria kebetulan kerja di Indonesia jadi komunikasi intens dan akhirnya menikah, kini mereka tinggal di Indonesia dan dikarunia seorang putri.

dewaweb_promo_04_728x90

Ya demikian kisah seseruan komunitas perca sul-sel yang rajin sekali ikutan talkshow lintas komunitas, bahkan kami menantikan diundang untuk lintas komunitas di Televisi local. Kisah komunitas ini masuk ke Majalah bisa dibaca disini.

Demikian sedikit ulasan kegiatan kpcss beberapa bulan lalu, pekan depan ada lagi acara di Radio Venus, akan tetap saya  sharing kan disini ya.

BANNER FREE MEMBER

Untuk kegiatan kpcss bisa disimak di :

 

Advertisements

Tagged: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

MY EATING HABITS

Trying to live on Low Carb & Avoid Sugary

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: