Advertisements

Senangnya dapat Bread Maker buat mainan baru di dapur, Bread Maker Review Re-Bread


Salah satu contoh hasil RE-BREAD -Makaroni Schotel

Salah satu contoh hasil RE-BREAD -Makaroni Schotel

Senangnya dapat Bread Maker buat mainan baru di dapur, Bread Maker  Review Re-Bread

Sejak sering nonton acara di TV, kena deh dampak ngiler promosi iklan yang dahsyat sekali, apalagi dengan menyandang  gelar punya suami bule tentunya lidahnya  bagaimanapun sukanya di Indonesia tetap pasti kangen sama masakan ala ala barat, yang paling sederhana ya roti-rotian, donat, biar sehat selama ini komsumsinya banyak roti gandum tapi setelah di amat amati kalau ke enakan beli terus benar juga bisa jebol di bendahara keluarga,  tahu sendiri ya bule makannya lebih banyak dari saya dan orang lain, soal makanan harus selalu siap lebih. Apalagi kalau Cuma roti, 1 roti tawar bisa habis dalam beberapa kali cemil hehehe kalau saya 1 bungkus roti saya bisa makan 3 hari mungkin.

Berangkat dari kondisi inilah dalam hati saya sudah berpikir lebih baik punya bread maker yang simple biar aku bisa buatkan sarapan dengan mudah. Kenapa roti-rotian ya, biar sehat, less minyak pastinya dan bahanya saya bisa pilah sendiri berarti sehat dan tanpa bahan pengawet. Dan bisa irit juga toh promosinya sangat irit kalau dalam buku nya Re Bread perbandinganya kalau 1 roti dengan re-bread biayanya Cuma Rp 260 perak. Murah bingits yahhh coba beli deh satu bungkus roti kecil di supermarket itu sudah harga 3500 / biji itu bandingkan kalau home made sudah bisa dapat 10 lebih. Cocok banget buat MB nih yang selera makanannya sesuai tinggi badan.

hasil dari RE-Bread

hasil dari RE-Bread, itu hasil comotannya MB jadi kurang cantik tapi disantap hangat enak sekali

Karena di promosi TV nya ada diskon beli 2 unit dapat diskon 50 %, dan itu bisa di beli di Home Lejel Shopping, saya proses mencari kawan dulu yang mau beli sama sama lumayanlah harga normal itu 1 unit Rp.2,4 jutaan. Kalau beli 2 unit  hanya  Rp3,9 jutaan jadi kalau dibagi 2 berarti satu unit harganya Rp 1.980,000.  Yang di dapatkan adalah sebagai berikut :

  1. Buku resep yang warna warni ( aku suka karena detail dan enak di baca )
  2. Sendok ukur
  3. Glove buat tahan panas
  4. Alat ukur
  5. Gelas Takar
  6. Tuas pengungkit ( buat tarik alat pengaduk kalau sudah selesai adon )

Terus dari Home Lejel nya sendiri karena dari program TV kasihnya 1 box mangkuk anti panas buat dimasukkan di microwave isinya 5 buah lengkap dengan tutup plastic. Tapi  ini bonus hanya 1 ya jadi kalau beli 2 unit berbagi 2 saja sama teman nya. Kalau saya kebetulan saya rayu rayu beberapa teman dikantor akhirnya ada yang mau dan kita juga berbagi mangkoknya saya ambil 2 yang besar dan dia ambil 3 yang kecil, saya cukup bahagia dengan mengalah masa  1 mangkok di pecah jadi 2 .. lebay deh…

Box Re-Bread siap siap dibuka

Box Re-Bread siap siap dibuka

Selamat datang RE-BREAD !!!

Selamat datang RE-BREAD !!!

Bonus pembelian REBREAD ini harus dibagi 2

Bonus pembelian REBREAD ini harus dibagi 2

Sebenarnya yang buat saya juga pengen sekali beli alat ini karena dari dulu suka buat roti, atau donat dan ragam roti rotian tapi butuh banyak waktu adon, dan sering gagal mengembang entah salahnya dimana. Pernah buat donat kentang juga aduh gagal juga bentuknya  jadi aneh, yang sulit itu buat donat ya. Kalau sukses mengembang biasanya bentuknya yang aneh. Terus kalau semuanya sukses pas dimakan ya rasanya keras hehehe. Makanya semoga dengan adanya Re-Bread ini maka kehidupan perdonatan saya bisa kembali Berjaya. Soalnya saya juga doyan makan donat tapi malas buat dan saya juga malas beli biasanya yang dibeli kurang berkualitas.

Bread maker RE-BREAD

Bread maker RE-BREAD

So setelah  gajian bulan lalu saya langsung inisiatif ke tokonya, untuk di Makassar tersedia di Toko Buku Gramedia Mall Panakukang, disitu ada counter khususnya Re Bread bersama elektronik lainnya. Tapi saya belinya di Home Lejel Shopping di Jalan Landak Baru, Makassar.

Buku resep multi color dari Re-Bread

Buku resep multi color dari Re-Bread

Karena di Home Lejel Shopping ada promonya sesuai di siarkan di TV, itu tadi biasanya beberapa item tapi pada saat kesana bonusnya  hanya mangkok anti  panas tadi. Lumayanlah buat tambah tambah isi dapur. Harga di Home Lejel juga lebih murah kalau di Gramedia harganya Rp 2.4 juta kalau di Home Lejel dengan paket berdua bisa lebih murah Rp 300k. Lumayanlah buat  emak emak irit J

Langsung ke tokonya saya langsung order 2 unit,  dan minta diantarkan kekantor. Langsung malam harinya saya unboxing deh videonya di ambil di Be SMART Coffe.Nanti kalau sukses pindahkan video ke laptop saya akan masukkan disini.

Re-Bread ini sendiri produk asli KOREA yang di buat di CHINA, model RB250, dengan ukuran watt 650 waat ( saat memanggang),  kapasitas 900 gram, berat Re-Bread 4,3kg, kurang lebih hampir sama dengan ukuran rice cooker,dan warnanya putih.

Terus malamnya juga saya sudah buat dan trial roti yang paling mudah bahannya ( maaf fotonya entah kemana rotinya sudah habis ) yaitu :

French Bread alias Roti Lembut

Bahan bahan  untuk kategori roti kecil 500 g  ( karena masih trial )

  • Air 188 gram
  • Margarine 24 gram
  • Garam 1 sendok takar kecil
  • Gula 2 sendok takar   besar  rebread
  • Susu Bubuk 2 sendok takar besar
  • Tepung Terigu ( saya pakai merk Cakra Kembar ) 300 gram
  • Ragi Istant ( saya pakai Fermipan, sudah saya stok banyak ) 1 sendok kecil

Cara membuat Roti Lembut ala rebread sangat gampang pakai 1 jari saja ( modal tekan doang )

  • Siapkan wadah dan pasang pengaduk
  • Masukkan air+margarine+garam+gula+susu+terigu+ dan ragi sesuai takaran diatas
  • Pilih menu ROTI LEMBUT à Tekan BERAT pilih 500 gram , tekan Tombol WARNA untuk tingkat warna hasil roti nya nanti.
  • Tekan START Maka pengaduk akan mencampur bahan bahan
  • Tutuplah cover RE BREAD, waktu yang muncul di layar monitor kecil akan terus berkurang biasanya muncul 3 jam sekian menit. Itulah lama proses mengadon, fermentasi dan memanggang keseluruhan roti tadi.

Setelah masa waktu menjadi 0, Re Bread akan berbunyi 3 yang menandakan roti telah matang. Silahkan cabut steker listrik nya dan angkat rotinya keluar.

Keluarkan roti selama tiga puluh menit agar uap panas nya keluar dan potong potong. Silahkan dicicipi.

Ini salah satu contoh resep yang sudah saya coba menggunakan Re-Bread, sebenarnya ada 3 buah resep lagi yang sudah saya coba.

Saya mau menjelaskan sedikit keunggulan dari re Bread ini :

  • Daya tarik listriknya lebih kecil dari rice cooker, kalau ini saya tak bisa hitung dari daya dirumah, kalau dirumah memang kami hanya memakai kulkas, AC itu pun Cuma dikamar dan hanya menyala saat mau tidur malam, oven kecil itu hanya dipakai kalau memanaskan sesuatu, mesin cuci, dan televisi dengan daya rumah 2300 watt. Sekarang ketambahan Re-Bread juga tak berpengaruh. Melihat penjelasan di box nya disitu dikatakan tarikan awal Cuma 500an watt buat memanggang, saat mengadon pasti lebih rendah lagi jadi isu listrik tak masalah bagi saya. Irit pastinya
  • Fungsinya bisa untuk 8 item, apakah kedelapan item itu adalah sbb :
  • Untuk pembuat beragam roti, termasuk donat J , roti manis dan cake
  • Untuk Pengadon, buat membuat roti canai, kue roti goreng, donat, donat kentang, dan berkreasi so lupakan tangan jadi kotor ulenin dan bersimbah keringat. Itu cerita masa lalu
  • Untuk pembuat selai ( selai strawberry, selai KIWI, selai nenas (
  • Untuk pembuat yoghurt ( ini belum saya coba )
  • Untuk memanggan kacang * stir fry tanpa akan hangus, ( ini belum di coba )
  • Untuk menu sticky rice ( misalnya ketan dll )
  • Untuk menu bake ( panggang ) ini bisa variasi ragam kue (jadi tak sabar mau coba semua nya tapi tak punya waktu luang )
  • Fungsi pengaturan waktu ( timer ) ini bisa diatur saat malam sebelum tidur semua bahan sudah dimasukkan ke dalam wadah setting timer jam berapa mau matang dan buat sarapan alias setting kapan roti selesai dibuat. Ih keren deh saya suka J
  • Simple, ukuran rotinya cocok buat sekeluarga secukupnya saja, 500 gram cocoklah buat sarapan berdua bahkan bisa berempat kalau ukuran makannya kayak saya. Jadi sekali makan, kalau di taro rotinya kurang enak kalau makannya di saat dingin.
  • Produknya 3 in one, alat pengaduk, proses permentasi dan sekaligus pemangganngan semua dalam satu proses, jadi benar benar sisa pencet satu tombol START dan nunggu deh sampai selesai.
  • Memori penyimpanan listrik bisa sampai 15 menit, fungsinya kalau mati lampu RE-BREAD ini masih bisa menyala sampai batas 15 menit.
  • Ada indicator LCD, menampilkan proses dari pembuatan / pemanggangan.Sudah tersedia 19 program praktis membuat roti yang lezat dans sehat, sisa pencet saja tombolnya sesuaikan dengan buku resep andalan J
  • Dengan roti buatan sendiri tentunya misi lebih hidup sehat bisa di terlaksana, bahan pilih sendiri, yang sehat tentunya terbebas dari bahan pengawet, pewarna buatan atau MSG.

 dewaweb_promo_04_728x90

 Dari sini pulalah saya jadi paham bahwa bahan dasar yang disiapkan untuk membuat roti adalah sebagai berikut :

  1. Margarin
  2. Ragi instant ( Kalau saya hanya mengenal fermipan)
  3. Ragam
  4. Gula
  5. Telur
  6. Air

Dan untuk proses mencampur bahan menggunakan Re-Bread ini harus sesuai instruksi di buku resep sebagai berikut :

  1. Bahan dasar cairan dulu ( air/ susu/susu cair )
  2. Margarine
  3. Garam
  4. Gula
  5. Tepung Terigu
  6. Ragi ( ini yang terakhir )

Untuk penggunaan TIMER jadi saat malam hari bahan bahan sudah dimasukkan sesuai ururtan diatas, untuk yang menggunakan TIMER gunakan resep yang pakai susu bubuk saja, karena dikawatirkan kalau susu cair bisa basi kalau kelamaan. Dan ingat ragi instant nya di letakkan paling atas diatas tepung agar tak bercampur dengan air. Karena proses  mencampuri & mengadoni itu nanti kan sesuai jam yang sudah di setting.Kalau sudah duluan tercampur air bisa basi juga kalau pakai timer kelamaan.

Header 728 x 90

Yang paling penting Re-Bread nya ini juga bisa portable kalau mau pulang kampung bawa saja, kali aja bisa buat roti rotian kalau liburan J

Kalau kekurangan nya, kayaknya kalau mau buat banyak agak sulit ya, karena 1 sesi pembuatan roti misalnya roti tawar ya 3 jam lebih, itu ukuran terbesar 1000 gram, Nah misalnya mau dibawa ke kantor buat makan rame rame berarti saya  harus buat 2-3x nah jeda waktunya bagaimana? Hm berarti memang produk ini bukan buat  jumlah banyak kan  memang buat di rumah ya bukan buat pabrikan atau home industry.

Demikian review tentang RE-BREAD Gold R250 ini ya, murni berbagi pengalaman sudah menggunakan, untuk beragam hasil oprekan resep nanti akan saya posting juga ya. Bukan postingan berbayar, semoga bermanfaat 🙂

BANNER FREE MEMBER

Artikel terkait review sebagai berikut :

Advertisements

Tagged: , , , , , ,

4 thoughts on “Senangnya dapat Bread Maker buat mainan baru di dapur, Bread Maker Review Re-Bread

  1. Frany Fatmaningrum August 8, 2016 at 2:01 am Reply

    Beneran anti gagal ya. Super canggih.

    • siti August 8, 2016 at 10:08 am Reply

      so far masih sukses terus.. baru 4 di coba… ada 39 resep …dan banyak variasi..belum semua di explore..

  2. titintitan August 8, 2016 at 3:01 am Reply

    alat2 itu ko ya, mihil2 yak 😀

    • siti August 8, 2016 at 10:08 am Reply

      mayan say, bisa di cicil kok.. pake kk or debit kayaknya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

MY EATING HABITS

Trying to live on Low Carb & Avoid Sugary

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: