Advertisements

Referensi dokter specialist THT Terpercaya di kota Makassar


Dokter specialist THT di Makassar

Dokter specialist THT di Makassar

Episode pengen share  tentang kesehatan lagi, kali ini tentang pengalaman ke dokter THT di Makassar, sudah lama mau di posting tapi ternyata cek dari tadi belum pernah terposting, bukan mau endorse satu dokter sebenarnya Cuma mau share saja dengan melihat dari perspektif saya pribadi sebagai client atau customer dari sang dokter.

Saya pribadi tak punya dokter pribadi, semoga sih tak sering sakit dan selalu sehat, Cuma namanya manusia ada masa di mana kekebalan tubuh drop, jadinya terserang virus dan penyakit. Sebelum ramadhan sebenarnya saya sudah kena radang tenggorokan Cuma masih ringan, karena saya termasuk yang bandel jadi saat sudah sembuh sedikit saya cuekin lagi. Pada saat sudah sangat mengganggu apalagi pekerjaan saya harus bicara tiap hari sedang kalau radang itu wajib puasa bicara  sungguh sangat mengganggu kegiatan saya sehari hari. Di ramadhan kemarin saat MB cek ke rumah sakit Grestelina saya sempat ke dokter THT juga, dan dikasih obat, sampai obatnya habis perasaan saya sih memang sudah mendingan tapi tak langsung sembuh total. Jadinya saya cuek lagi sampai MB masuk Rumah sakit di Siloam, saya juga sempatkan ke poliklinik dr THT karena berharap oh mungkin dokter disini  akan sembuh, diberilah saya obat sampai tiga macam seperti biasa akan selalu ada antibiotiknya. Dan setelahnya saya pulang dan makan obat sampai habis tuntas. Kok belum sembuh total juga sih radang nya, kadang kalau banyak makan gorengan atau lagi kebetulan harus minum minuman yang ada es nya yah radang lagi belum saya harus ngomong sepanjang hari layaknya menteri penerangan Kapan bisa  sembuh nih.

dewaweb_promo_04_728x90

Waktu berlalu, saya cuekin saya berharap akan sembuh, saya sampai pakai masker ke kantor biar teman teman tahu saya puasa bicara tetap saja saya harus berkoordinasi.  Sampai kemarin saya sudah sangat lelah, saya akhirnya harus ke dokter THT lagi, kayaknya harus kembali ke dokter andalan nih.

Ini klinik dokter THT dokter Baso rekomendasi salah satu kawan,  praktiknya di JL Urip Sumoharjo, Makassar

Ini klinik dokter THT dokter Baso rekomendasi salah satu kawan, praktiknya di JL Urip Sumoharjo, Makassar

Awalnnya saya di beri arahan kawan kantor yang katanya langganan di Klinik dokter Baso, dokter THT Senior yang berpraktik di Jl Urip Sumoharjo, menurut teman saya ini adalah dokter senior dari jaman ibu dan turun ke dia. Ya saya sebenarnya mencari dokter senior berdasarkan testimony dari sahabat, kendalanya saya benci jalur ke  kliniknya pasti ramai dan macet apalagi disitu ada klinik bersama dokter dan apotik terbayang macet nya.

dewaweb_promo_04_728x90

Minggu lalu saya semangat setelah maghrib kesana, ternyata full parkirannya, jadi saya malas singgah akhirnya saya mutar balik, dan baru kemarin sore jam 5 selesai kantor langsung cus kesana, sampai disana seperti dugaanku akan  ada parkiran karena baru jam 5.15, senang nya Cuma sesaat karena saat saya Tanya perawat yang jaga di apotik bapak dokter Baso hanya akan datang di pukul 10 malam..!!! Buka praktiknya jam 10 malam mulainya pemirsah, sudah ada yang daftar 3 orang katanya pendaftar tak dibatasi, ini dokter tengah malam bener ya pulang nya tiap hari hahaha atau kejar setoran saking padatnya jadwalnya. Saya Cuma daftar sambil shock duduk termenung sejenak menghitung jam, sepi, di samping dokter praktik ada coffee café sih ada TV segala enak menunggu, tapi harus menunggu 5 jam terus antri lagi pasti lama.

Huhh saya  langsung telpon dokter Tarigan, maksudnya nomor telpon kliniknya, karena dari tadi siang saya telpon tak ada yang angkat, dan berhasil lah diangkat dan di infokan kalau dokter ada praktek hari ini mulai jam 6 sore dan antrian sudah 13 orang,  berpikir saya sisa mutar balik cari jalan pintas ke jalan todopuly semoga di pettarani tak macet. Saya putar otak dan masih berkerja dengan baik, saya ambil mobil tancap gas ke klinik langganan dokter THT Kantor saya, dari EVP kalau bermasalah dengan THT pasti kesini , saya pun sebenarnya sudah bisa dikatakan 3 atau 4x kesini tapi dalam setahun 1 x. Dan lumayan manjur karena saya tak pernah kesana dua kali walau disuruh datang minggu depannya. Biasa pasien kalau sudah sembuh sudah lupa dokternya.

Dr. SIMON Tarigan, SP THT,  specialist THT

Jl Todopuly No.10 Makassar ( Apotik Todopuly ) samping QUICK & CLEAN Laundry

Yang membuat saya galau dan malas singgah sebenarnya satu masalah kecil, ruko klinik ini mepet jalan jadi kalau bawa kendaraan roda empat ribet sekali parkirnya.Parkir nya hanya bisa lurus searah jalan jadinya Cuma bisa 2-3 mobil itupun sudah mepet karena kayaknya bpk dokter tinggal diseblah dan mobilnya saja sudah muat 1.5 mobil L  dan usaha laundrynya mepet juga sama klinik. Kalau naik roda 2 sih mudah. Pak dokter usulkah pindah klinik buatlah parkiran yang lebih enak.

Yang menarik sebenarnya dari Service di pak  Dokter Simon Tarigan ini, menurut summary saya sebagai pengguna jasa  dokter THT sbb  :

  • Klinik nya berdiri sendiri jadi lebih enak, tak bercampur dengan dokter lain.
  • Daftar bisa di telpon beda sama dokter Baso di atas saya Tanya petugas jaganya informasinya tak bisa via telpon kalau mau berobat silakan datang langsung.Wah kalau tiba tiba dokternya tak datang alias cuti dan kita rumahnya jauh bagaimana donk yahhh bisa bisa rugi bensin toh.
  • Praktek dokter masih tahap kewajaran, pagi jam 08:00-09-00 WITA dan malam jam 6 sore sampai jam 08.00 WITA. ( kalau tau ada pagi saya perginya pagi tadi J )
  • Arahnya saya lewati kalau pulang kantor ( ini benefit buat saya sendiri J )
  • Daftar cepat, masuk ke ruangan dokter juga cepat, dokternya juga cepat, makanya harus ditanya terus, pro aktif saja sebagai pasien.Jadi dalam 1 ruangan sudah dipanggil 2 pasien masuk, 1 nunggu dekat pintu, 1 nya sudah duduk bicara sama dokter satunya sudah ada di ruang duduk. Mungkin untuk pasien yang mau private dengan dokter akan merasa rishi dengan gaya praktik dan service dokter yang super cepat ini tapi saya bisa memahami bahwa dengan cara inilah semua pasien yang 14 orang bisa terselesaikan dalam waktu 2 jam saja.Toh saya lihat kalau penyakit THT pak dokter Cuma cek history pasien, terus Tanya gejalanya apa, buka mulut, cek hidung sama alat atau telinga, semprot. Terus di periksa sudah selesai deh. Konsultasinya pun cepat makanya saya suka banyak nanya. Hanya 5 or 7 menit deh sudah selesai lanjut ke pasien yang sudah duduk didalam juga. Ini kalau MB pasti sudah complain kalau cepat begini tapi kalau saya lebih suka ala ala cepat begini. Kebayang kalau saya masih menunggu di dokter praktik yang buka jam 10 malam terus saya nomor 3 kebayang saya pulang paling cepat jam 11 malam donk. So saya kali ini bertindak sangat cepat dan tepat.
  • Semua proses dari daftar sampai masuk tak sampai sejam. Sampai disana jam 6 pas azan maghrib dan selesai jam 7 lewat sedikit. Itu sudah selesai dengan pengambilan obatnya.
  • Bisa gesek kartu bayarnya, kalau uang cash menipis, ada ragam mesin EDC untuk BCA Debit tak ada biaya, kartu selain BCA kena charge 3 %. Duit cashku tak cukup untung masih ada mesin gesek J
  • Salah satu bosku pernah bilang, kalau dokter ini kasih obatnya sekali langsung sembuh, jarang balik lagi. Berarti menurut mereka dokternya ampuh Saya tiga juga pengalaman, sekarang aja baru mulai mencari yang  lain, mau merasakan service dokter lain, padahal sebelumya sudah dua dokter THT yang di rumah sakit yang handle.Tapi kurang mempan.

Tetap ada kekurangannya soal parkiran dan kalau bisa juga pembayaran menggunakan gesek alias EDC  semuanya di free charge kan donk  ya…  🙂

Memang sih tak mudah menyukai service jasa dokter di suatu kota, di kota Makassar ini kan banyak bertebaran klinik dokter spesialis THT atau spesialis lainnya bahkan bisa jumpai di setiap sudut jalan, ada yang berkelompok  dengan menggandeng banyak dokter specialist lainnya, ada yang cuma dua orang atau bahkan 1 orang kayak di  kadang ditemui ada yang nyempil dalam kompleks .Karakter dokter pun berbeda beda, kalau dokter ahli/specialist  THT yang satu ini gaya bicara tegas, cepat, dan kental logat Medan nya. Seru juga saya dengar dia bercanda sama pasiennya.

Ternyata pak dokter ada blog pribadinya bisa di baca disini, dan tempat praktiknya ternyata ada juga di beberapa rumah sakit swasta di Makassar dan Sungguminasa Gowa.

Saya capture kan riwayat pendidikan beliau dan tempat praktiknya yah, biar lebih valid informasinya.

About Me Dokter Simon Tarigan diambil dari www.dr.simontarigan.blogspot.com

About Me Dokter Simon Tarigan diambil dari http://www.dr.simontarigan.blogspot.com

Inti dari postingan ini adalah kadang kita ini pemakai asuransi kayak saya sukanya kerumah sakit yang kerjasama dengan asuransi kita,  karena enak sisa gesek cek di poli jam berapa bapak dokter yang dituju ada, menunggu, antri, di periksa di kasih obat dengan nilai kwitansi yang mahal sekali apalagi kalau pasien tak instruksikan dokternnya kasih obat generic alhasil biar Cuma sakit flu bisa 6 digit nya di kwitansi.Alhasil plafond amblas bisa habis sebelum tahun berakhir dan ternyata obat habis sakit tak kunjung sembuh. Ini banyak kejadian di kawan kawan saya juga.

Sebgai penutup ada beberapa  tips yang wajib dilakukan sebelum ke dokter  sbb:

  • Cari dokter ahli sesuai penyakit yang di derita, missal radang tenggorokan ke dokter THT, kalau penyakit dalam ke internist, jangan ke dokter umum ya.Kurang spesifik menurut saya. Apalagi kalau pasien ini baru ke dokter berarti analisanya mulai dari 0 tak ada history nya.
  • Cari klinik dokter yang menyediakan reservasi via telpon biar enak koordinasinya. Ini sudah tahun 2016 masa masih harus on the go sih hahha rasain kalau macet, atau dokter tiba tiba tak datang , sutris deh pasiennya.
  • Pakailah system reimburse, kalau biasanya fasilitas kantor kan bisa reimburse kayak di kantor saya selain dikasih kartu kita bisa klaim reimburse kalau ternyata dokter/ rumah sakit yang di tempati dirawat tak punya kerjasama dengan asuransi kantor.
  • Cari dokter yang direferensikan teman, biasanya lebih nyaman, dan lebih ahli kan sudah terbukti manjurnya, pengorbannya paling Cuma bayar dulu semuanya besoknya silahkan reimburse ke kantornya. Ini lebih manjur, dari pada terpaksa ke rumah sakit cari dokter yang asal saja yang penting dapat obat biasanya mubasir dan tak manjur. Itu pengalaman banyak orang sih.
  • Miliki dokter pribadi, ini seharusnya semua keluarga punya cuma menemukan dokter ahli yang enak dihati, nyaman dikantong, dan manjur service nya ini yang sulit, anggaplah saya sudah enak di dokter Tarigan untuk THT, untuk ahli syarafnya MB saya kemarin kurang sreg. Gaya cepat bicaranya dan kesannya diburu buru. Pokoknya kurang sreg, semuanya masih di cari. Kadang ada yang sreg karena  sekampung ekh dari sisi ilmu masih kurang alias masih junior yang mana semua pasien kan maunya ya dapat dokter yang sudah botak pintar ahli dibidangnya.

Semoga bermanfaat buat yang mencari informasi  tentang dokter ahli THT di Makassar  yang layananya cepat tanpa harus menunggu berjam jam di ruang tunggu dokter.Saya sudah mendapatkan jatah obat saya, diwajibkan puasa bicara seminggu, dan semoga minggu depan sudah sembuh total.

  • Setiap konsultasi dokter upayakan bicara dan bertanyalah sebanyak mungkin, bayarnya mahal loh konsultasi saja itu sudah 200k/ visit padhal si dokter ngomongnya tak sampai 5 menit kadang ya itulah nilai ilmu yang luar biasa. Makanya rugi kalau ngomong irit. Sampai berbusa busa kalau perlu keluarkan uneg uneg penyakit dan gejala nya biar dokter bisa analisa yang benar.
  • Setiap konsutlasi mintalah obat generic dijamin murah. Padahal kualitas nya sama, terbukti tadi saat konsultasi saya bilang dok minta obat generic aja ya soalnya plafond asuransi ku sudah habis habisan tahun ini, biar irit J dah dokternya bilang okay sip!! Terbukti obatnya dikasih 2 macam dan bayarnya di angka 388K. Masih lebih irit biasanya 500k atau 800k. Terima kasih buat asuransi ku yang setia menemani perjalanan kesehatan ku setiap tahun semoga cukup aja jatahnya selalu dan sehat terus ya.

Demikian postingan tentang pengalaman dengan dokter THT di Makassar dan Tips sebelum berkunjung ke dokter, semoga bermanfaat bukan postingan berbayar murni hanya berbagi pengalaman.

Bagian dalam ruang tunggu dokter maaf fotonya buram ambilnya buru buru

Bagian dalam ruang tunggu dokter maaf fotonya buram ambilnya buru buru

 Artikel terkait kesehatan bisa di baca :

Advertisements

Tagged: , , , , , , ,

8 thoughts on “Referensi dokter specialist THT Terpercaya di kota Makassar

  1. winnymarlina August 10, 2016 at 4:05 pm Reply

    Aku kak amandel tp takut operasi

    • siti August 10, 2016 at 4:26 pm Reply

      hahahha ayooo di selesaikan secara adat.. jangan minum es.. terus

      • winnymarlina August 11, 2016 at 4:53 am

        Sering ke dokter tp terakhir dokternya gk ngasih operasi

      • siti August 11, 2016 at 4:55 am

        alasannya ?

      • winnymarlina August 11, 2016 at 6:46 am

        Katanya kurang bengkak pdahal udh radang mulu

      • siti August 11, 2016 at 10:17 am

        ohh i c… kalau masih bisa tak usah di operasi lah..dinikmati saja dan hindari pantangannya…

  2. Dalle February 7, 2017 at 5:12 pm Reply

    Sya juga skrang lg radang sdh minum beberapa antibiotik tp ga ada perbhan. Klu boleh tau wktu itu kamu dikasi obat nama apa ya obatnya?

    • siti February 7, 2017 at 9:10 pm Reply

      obat saya masih saya simpan bekasnya kalau di makassar, btw hindari makan goreng gorengan wajib, kurangi bicara istirahat total, dan makan obatnya pasti ada perubahan..sy cek ada aldisa, trogyl dan vit formuno ..sy nda tau yang mana lagi karena obat dr dokter lain sy kumpulkan satu tempat..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

MY EATING HABITS

Trying to live on Low Carb & Avoid Sugary

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: