Advertisements

Mie RAMPOK, Tempat makan bertema dunia kriminalitas di Makassar


Mie RAMPOK Makassar

Mie RAMPOK Makassar

Rumah Makan RAMPOK di Makassar

Beberapa waktu lalu, saat kunjungan ke Makassar saya sama MB saat pulang dari Funwalk di Lapangan Karebosi, masih ingat hobby kami untuk ikutan fun walk yang berhadiah ya sampai sekarang kami masih hobby melakukan itu. Beberapa kisah kami bisa di baca disini.

Nah kali ini saat pulang saya langsung kasih ide untuk makan di MIE RAMPOK. Namanya mengerikan ya haahha ceritanya ini resto ber tema.

Menu Mie & Topping

Menu Mie & Topping

Tema resto ini bertema dunia criminal pokoknya. Letaknya di Jalan Masjid Raya Makassar depan SEKOLAH BAMBINI.

Dari jalan sudah tampak rumah semacam rumah tahanan dengan pilar pilar besi warna hitam. Disamping kan  ada space foto layaknya foto criminal kalau masuk di penjara. Sambil memegang papan bertuliskan.

Menu Desert

Menu Desert #ice maling hehehhe

Langsung saat masuk kami disambut teriakan sama pelayan restonya berteriak selamat datang  tahanan …apa gitu saya lupa, kita tak bisa langsung duduk tapi kita langsung order di sana dan langsung bayar di situ sisa pilih menu, menu utama hanya Mie Rampok saja dengan level pedis yang berbeda beda, terus sisa pilih beli topping alias menu tambahan kayak keripik dll, yang harganya sekitar Rp 3000/ biji. Adapun harga mie rampok sendiri hanya sekitar Rp 15k. Belum termasuk minum.

Menu Topping Mie RAMPOK

Menu Topping Mie RAMPOK

MIE RAMPOK nya sudah datang

MIE RAMPOK nya sudah datang

Langsung order disini sekalian bayar

Langsung order disini sekalian bayar

Kami memesan Mie Rampok  level biasa, dan beberapa topping dan kami pesan ice cream juga, ice creamnya enak, ada campuran sirop dan buah harganya Cuma Rp 15k/ piring. Setelah bayar dikasir kami langsung memilih meja yang diaturs serasa di dalam kamar penjara.  Pelayan nya semua menggunakan pakai lurik lurik ala tahanan. Kami menunggu beberapa menit sekitar 15 menit. Datanglah meni mie rampoknya dihidangkan dalam piring ala tahanan piring besi yang langsung kayak baki segi empat dan wadah buat lauk sekitarnya. Jadi semacam tempat makan di rumah sakit.

Suasana meja dalam sel

Suasana meja dalam sel

Kalau dari sisi banyak nya mie rampok ini tak buat kenyang,  kalau saya pribadi butuh 2 piring buat saya puas apalagi MB butuh 4 piring dia secara Big Guy J . Setidaknya kami sudah exist dan foto foto disana.

Bagus kayaknya rayakan HUT disini

Bagus kayaknya rayakan HUT disini

Sebagai makanan penutup kami makan ice cream berdua, ice cream nya pun disajikan dengan piring besi hehehe. Benar benar berasa di Penjara.  Untung minumnya air kemasan jadi tak perlu  harus minum pakai gelas baja 🙂

Ada tamu tahanan tuh

Ada tamu tahanan tuh

Setelah makan kami sempatkan foto foto dulu di depan yang ada garis garis tinggi badan buat para tahanan yang mau masuk penjara kan biasa foto berlatar itu. Hahaha unik juga konsepnya. Tempat makan ini sudah hadir beberapa waktu lalu sering masuk media social cuma baru sempat kesana jadi baru bisa bercerita.

Ice Maling

Ice Maling

Bagi yang mau sekedar foto foto bisa mampirlah ke MIE RAMPOK  Jl Masjid Raya Makassar

Beberapa artikel terkait Makassar Corner bisa dibaca disini :

  1. Menikmati wisata alam CELEBES CANYON
  2. Berpetualang ke pantai Punaga
  3. Kopi Broo Makassar
  4. Vidoe Maxx Coffee AMBON
  5. Video Warkop JOASS Ambon
Advertisements

Tagged: , , , , ,

2 thoughts on “Mie RAMPOK, Tempat makan bertema dunia kriminalitas di Makassar

  1. Messa November 8, 2016 at 3:14 am Reply

    ada-ada aja nama restonya mbak XD berasa kayak makan di tahanan ya XD XD

    • siti November 8, 2016 at 11:37 pm Reply

      iya biar terkenal aja kali.. hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My Life

Intermittent Fasting & Ketogenic

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: