Advertisements

Kerja Lebih Pagi


Berangkat lebih pagi

Berangkat lebih pagi, amazing dikantor sepi….!!

Kerja lebih Pagi

Pagi ini tepatnya tanggal 22 November 2016, termasuk record terpagi saya ke kantor diluar hal hal yang luar biasa misalnya karena ada event,  saya sendiri mencoba, dengan berangkat lebih pagi, jalanan masih sangat sepi dan berasa enak saja angina bertiup kencang sembari saya menikmati ojek kesayangan saya racing ala ala valentine rossi.

Saya sudah selalu berkomitmen bangun lebih pagi dan tidur lebih cepat, tapi karena teknologi social media dan indahnya internet dirumah yang saya sendiri yang gunakan jadi mubassir kalau dirumah tak dengar streaming dan dengar ceramah dari uztad kesayangan saya ..ya aa gym …hehehe.. jadilah tablet itu terus menyala kalau dirumah maklum mengusir rasa sepi juga karena saya tak punya TV dirumah saat ini, kalau ada acara di hotel kan enak saya sisa nyalakan tv dan saya beraktivitas normal, kalau dirumah Ambon yang sangat minimalis alias hampir kosong isinya ini saya mesti memutar youtube acara apa saja yang saya rasa tak sempat nonton sembari ngepel, mencuci piring dan lainnya.

Jadinya ruah berasa ramai dan tak sepi saya juga jadi tak parno sendirian, jadinya saya biasanya agak lama baru tidur  jam 11 atau 12-an saya sekarang mau merubah pola tidur dengan tidur jam 10 malam. Layaknya MB tapi lagi sedang berusaha disiplin untuk aktivitas malam hari untuk dikurangi dan disiplin kan menutup mata setelah jam 10.

Dan bangunnya sebenarnya saya disiplin di jam 6 Pagi kalau pun kadang saya nyalakan weker itu jam 5.30 subuh. Dimana cuaca Ambon masih dalam keadaaan gelap rumah saya menghadap timur jadi saya sangat menikmati ketika perkiraan jam 6 pagi itu matahari mulai berwarna jingga kuning muda ( semoga sudah benar warnanya ) mulai bersinar walau tak langsung tampak karena depan rumah saya kawasan rumah juga  coba bukit pasti cantik J . Tapi dari balik kaca sudah kelihatan kalau sudah pagi.

Jadinya saya langsung lakukan ritual pagi mandi, solat subuh dan siap siap kerja, biasanya saya sarapan teh tanpa gula dan sedikit crackers yang tak manis. Buat ganjal perut sampai juicer saya nanti nya sampai Ambon saya akan rajin minum juice tiap pagi ( semoga ya ).

Nah sembari melakukan ritual pagi itu saya menyalakan youtube dari tablet saya putar lah vlog unik yang seru seruan, tapi karena saya juga mondar mandir siap siap jadinya kalau nonton vlog tak bisa konsentrasi jadinya saya lebih senang putar ceramah / tausiah  biar hati saya juga tiap hari dapat siraman rohani, bisa terbayangkan kalau tak ada siraman rohani bisa bisa hati saya beku dan berdebu setebal 5 cm tak pernah di hapus itu ibarat kata uztad saya, ibarat badan kita beri nutrisi lewat makanan, ibarat otak kita sirami ilmu terus tiap hari dan hati / qalbu perlu siraman rohani juga tiap hari. Apalagi hidup di rantau seperti ini iman istiqamahnya itu naik turun, saya rasa  di ilmu manapun biar meningkat levelannya perlu konsisten belajar terus.

Lanjut biasanya saya siap siap tak lama 30 menit lah paling rempong setelah siap saya telp lah abang jabbar satu satunya ojek driver yang saya save nomornya karena mangkalnya dekat rumah dan dia bagus sangat service excellent, kalau saya sudah telpon pasti diangkat walau bahaya sih dia naik motor dan hp di taro di helm, terus akan info kalau akan ada suruhan dia yang jemput dalma waktu lima menit sudah ada depan rumah 1 unit ojek menjemput. Keren kan tapi pagi ini dia yang datang. Dan hanya tak sampai 10 menit saya sampai dikantor persis di jam 8.30 Waktu Kota Ambon.Dimana semua masih sepi, saya naik ke lantai 2 baru satpam sama OB yang ada. Hahahaha  seperti  informasi sebelumya saya merasakan waktu disini berlalu begitu cepat berputar tak terasa. Saya datang pagi baru sebentar duduk kerja dikit ekh sudah jam 9 ekh sudah jam 10 ekh sudah jam 5 saja. Harapannya dengan adanya saya berangkat lebih pagi banyak hal bisa terselesaikan di awal hari dan tak membuat saya gusar di jam 10 an waktu waktu penting buat keluar dan prepare.  Kunci dalam segala hal adalah persiapan dan saya sendiri masih sering keteteran karena kurang persiapan dengan berangkat lebih pagi banyak hal bisa selesai saat masih sepi dan kurnag gangguan kalau yang lain jadi super lelet karena makin ke timur nampaknya gerak produktivitas makin agak slow motion di pagi hari maka saya mau buktikan bahwa produktivitasku bisa meningkat dengan adanya tambahan waktu di pagi hari.

BANNER FREE MEMBER

Dan saya mungkin bisa pulang lebih awal, namun agak sulit memang apalagi kalau masih sendiri dirumah jadinya malas untuk pulang cepat, sepi dan agak parno juga sendirian.Saya juga bisa olahraga dikantor secara maksimal setelah jam 5 sore, bisa main tennis meja, badminton atau tennis lapangan kalau ada partner mainnya.

Semoga saya istiqamah yah berangkat lebih pagi, target saya berangkat sebenarnya jam 7 ke kantor pengen tahu saja dengan jam 7 kemungkinan disana jam 7.05 paling lama 7.10 wita, dan saya juga mau analisis berapa banyak kerjaan yang mampu saya selesaikan dengan berangkat lebih pagi, resiko nya pagi pagi subuh sudah harus mandi dan siap siap  dan satu hal yang harus dimurnikan bekerja yang rajin bukan karena bos kita karena bos langsung saya tak ada disini,  tapi paling enak bekerja dengan hati, memantaskan diri sesuai kerjaan secara maksimal, bukan mau dilihat bukan karena tak enak oleh sekeliling.  Bukan juga karena sesuatu hal… Memurnikan niat istilahnya nih, yang berat itu karena tuntutan pekerjaan harus selalu dokumentasi berasa malas, Cuma ya namanya managemen pasti mintanya monitoring apakah sudah on the track apa tidak. So karena saya digaji untuk mengikuti aturan dan aturannya so far masih masuk akal so so wajib dikerjakan , kata temanku jangan complain ditugaskan di Ambon karena ente sudah dibayar oleh kantormu untuk mengerjakan dan dibayar untuk semua kesusahanmu disana !! Terima kasih sahabat yang sudah mengingatkan hal tersebut dan itu benar sekali J

So so lets c berapa lama saya akan menjadikan kebiasaan ini menjadi hal yang tak berat untuk di lakukan ? Nantikan perkembangannya ….  Nah loh yang lain ke kantor nya pada jam berapa ?

dewaweb_promo_04_728x90

Artikel dunia kerja saya bisa dibaca disini :

Advertisements

Tagged: , ,

4 thoughts on “Kerja Lebih Pagi

  1. Arman November 22, 2016 at 12:39 am Reply

    wah pagi banget ya…. disini anak2 lagi libur jadi jam setengah 8 baru bangun dah. hahaha.

    • siti November 22, 2016 at 7:26 am Reply

      masih libur ya disana?

  2. Frany Fatmaningrum November 22, 2016 at 5:45 am Reply

    Aku mulai kerja jam 8 teng. Drop anakku di sekolah diusahakan sebelum 7.30, kalo lg drama 7.35. Ngebut pake gojek, bayarnya pake go pay (disc 50%). Jam 8 teng sudah tiba. Bisa cepet karena tempat tinggal & kantor masih sama2 Jakarta Pusat.

    Saya salut sama orang yang disiplin waktu. Artinya bertanggung jawab & dapat diandalkan.

    • siti November 22, 2016 at 7:26 am Reply

      wow hebat deh yang tinggal di jakarta salut… sy ojek dsni .. 15k.. hahhah gak ada diskon2an…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

MY EATING HABITS

Trying to live on Low Carb & Avoid Sugary

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: