Cerita tentang Si Putih Suzuki Wagon R Type GL tahun 2016


Si Putih sedang di tambah aksesoris di MENTARI AUDIO Makassar

Si Putih sedang di tambah aksesoris di MENTARI AUDIO Makassar

Cerita tentang si Putih “ Suzuki Wagon R type GL tahun 2016 “

Sebenarnya saya sering mikir selama ini kalau modifikasi  atau nambah variasi / aksesoris mobil itu buang duit alias boros, ternyata baru beberapa waktu lalu saya sadar ternyata itu semacam hobby yang buat addicted juga yah dan bisnis variasi kendaraan nampaknya tak ada matinya ibaratnya bengkel yang selalu ramai, ada saja pernak pernik tambahan buat kendaraan yang selalu update. Ini lah yang terjadi pada saat si Putih Karimun Wagon R yang saya beli ini tampilanya masih polos dan tiba tiba berasa seru saja di tambahin kelengkapan variasi nya sedikit demi sedikit. Ada rasa keseruan ternyata saat eksekusinya.  Mari kita dengarkan cerita si Putih sang soulmate baru dalam kehidupan saya.

trade online

Jadi alkisah dimulai ketika saya di takdirkan di pindahkan ke Ambon karena pekerjaan, setelah  tiba disana dan mengamati lingkungan dan jalan jalan nya bisa dibaca di kisah ini dan itu, maka saya menyimpulkan karena saya akan sepaket tinggal bersama suami, maka kami wajib punya kendaraan di kota kecil ini. MB sendiri di Makassar pun tak pernah tergantung sama saya, dia punya kendaraan sendiri sejak dia menetap di Indonesia, dia lebih suka naik sepeda motor  kesayangannya .

Salah satu syarat utama kita pindah Ambon adalah kita bakalan bawa kendaraan, adapun proses pemindahakan kendaraan roda empat dan roda dua dari kota Makassar ke kota Ambon dengan jalur port to port bisa di baca disini. 

Mengingat kondisi jalan, dan krisis area parkir di kota Ambon maka saya kembali akhirnya mewujudkan mimpi untuk  mengganti mobil dengan mobil kecil yang dulunya 7 seater sekarang yaah 4 seater lah.

Setelah mengamati mobil kecil  LGCC adalah yang terbaik untuk saya dan MB di Ambon, dari sisi space dan ukuran cocoklah buat rumah kontrakan kami  dan jalan jalan kecil di kota Ambon apalagi hemat BBM juga.Akhirnya saya kembali menilik brand SUZUKI yang pernah menjadi brand wishes list saya dulu.

Kembalilah saya akhirnya merasakan mendapatkan wishes list saya yang lama, dari jaman dulu saat pertama kali lihat salah satu mobil merk Suzuki saya sudah jatuh cinta sebenarnya sama Suzuki X Over dari jaman pertama kali punya mobil sendiri  di tahun 2009. Cuma karena waktu itu duit saya tak cukup hahhahaha maklum mimpinya tinggi kemampuan financial tak mampu akhirnya waktu itu tak terbeli dengan beragam nasehat dari om saya yang memang ahli di jual beli mobil. Akhinya kembali deh saya beli waktu itu mobil sejuta umat. Yang saya pakai sampai 6 tahun J saya beri nama Xilvero , Xilvero pun saya boyong ke Manado saat saya tugas selama 4 tahun disana, proses pengiriman lebih simple saat itu, kakak saya yang nyetir dari Makassar ke kota Manado selama tiga hari tiga malam. Saat memulangkan Xilvero ke Makassar juga tugas kakak saya dan Om  saya lagi yang terbang ke Manado dan mereka menyetir dari Manado ke kota Makassar. Biaya lebih irit dibanding dikirim pakai laut, kalau budget pakai darat Manado-Makassar perkiraan bisa sampai Rp 2 jt lah kalau kirim pakai container bisa sampai  Rp3-5 Juta.

Sekarang kondisi memaksa saya untuk bisa nyaman berkendara di kota Ambon ya harus mobil kecil dan imut, kalau membeli suzuki X Over yang berbody macho nampaknya tak cocok, jadi Tuhan selalu punya rencana lain, so?  dari dulu salah satu mobil varian Suzuki yang saya suka  karena model dan fungsinya adalah Suzuki Karimun edisi perdana yang kotak itu nah di edisi terbarunya adalah Suzuki Karimun Wagon. Kenapa saya suka? Karena dalamnya muat banyak hahahhaha. Dan space ketinggian nya lumayan cukuplah buat MB yang bertubuh jangkung juga bisa duduk nyaman didalamnya.Kalau menilik jenis LGCC lainnya cukup rendah semuanya.Kalau Suzuki Wagon R ini lumayan tinggi dan kalau butuh angkut barang lumayan lah.

Sebenarnya saya bahkan waktu masih di Makassar sering test drive ketika keluaran terbaru type Suzuki Wagon R GS keluar, bahkan marketingnya saya kenal akrab dari tahun 2007.  Ternyata lewat banyak hal salah satu mimpi saya punya Suzuki Wagon terkabul juga ditahun 2016.  Jadilah huntingan mobil pengganti saya adalah Suzuki Wagon R warna silver metalik.

Pernah baca postingan saya terkait  Value of Money dari sebuah barang disini, dari situ saya belajar banyak akan nilai kemerosotan harga kendaraan tiap tahun yang bisa mencapai puluhan juta, sejak saya memahami hal itu jadi saya bertekad untuk pembelian mobil ini tak perlu cari baru, tapi cari yang second tapi masih usia range 2 tahun-an.

Akhirnya kakak saya dan om saya yang selalu membantu saya dalam otomatif akhirnya ikut turun tangan, Xilvero ke sayangan dialihkan ke orang tua karena kebetulan mobil orang tua saya si Biru sudah berat di ongkos. Jadi Xilvero kan tetap saya bisa pakai kalo kangen J

Dalam waktu 1 bulan lebih Om saya sudah berhasil menemukan  mobil sesuai keinginan saya tentunya berproses penuh perjuangan. Saya juga selalu berdoa apapun untuk semua hajat dan iklas karena saya tahu masalah membeli mobil ibarat mencari jodoh. Ada cerita lucu dibalik proses jual beli si Putih ini. Di awal Om saya beritahu tentang si Putih saya sudah tertarik masalah warna dari metalik menjadi putih ya tak masalah lah, ibarat tak mudahlah mencari mobil sesuai warna kesukaan kalau bukan baru, lagian putih masih bagus menurut saya, karena kalau warna pilihan kendaraan saya itu hanya ada tiga, silver, hitam atau putih, semuanya tak neko neko.

Suatu hari Om saya sudah info harga sudah okay ekh ternyata keesokan harinya  harganya dinaikkan dengan iklas saya  bilang ya kalau jodoh itu si putih bakalan jadi milik kita kalau bukan ya cari yang lain, ternyata 2 minggu kemudian ownernya telpon  lagi ahhahah turun harganya sesuai deal di awal, benar benar kalau jodoh ya tak akan kemana, proses transaksi terjadi tentunya dengan harga miring hasil positioning om gw yang terbaik handal dan terpercaya, dia punya showroom kecil dirumahnya di kota Pinrang sebuah kabupaten letaknya 180 km dari pusat kota Makassar, dan menjual mobil bekas secara kredit ataupun cash.

Wahyu Mobil PINRANG

Wahyu Mobil PINRANG

Wahyu Mobil ( Mas Dhany ) JL Monginsidi No.153 A kota Pinrang PIN BB 5A8A60C1 No Telp 085255421253/081355188035/081342415187

Jual beli mobil bekas di kota Pinrang, ownernya sangat amanah, jujur dan profesional, Makelar terbaik dalam jagad dunia bisnis jual beli kendaraan yang pernah saya kenal, beliau lah yang selalu bantu saya dan keluarga besar untuk urusan mobil dan lain-lainya. Kalau bahasa alainya beliau adalah Andalancu….! Om/ Puang Mas Dhany terbaik deh pokoknya, sukses terus dagangannya.

Lanjut ya, akhirnya entah kepastian tanggal berapa ya, di bulan Awal November si Suzuki Wagon R type GL yang masih berusia 8 bulan sudah nangkring di rumah. Sedangkan si Silvero sudah diboyong kakak. Banyak PR yang harus saya lakukan walau dari jarak jauh, saya di Ambon sedang mobilnya di Makassar, Mobil tersebut walau masih baru ternyata banyak lecet nya, karena owner sebelumnya kayaknya emak emak juga deh.Nampaknya belum pernah di bawa klaim asuransinya. Terus karena type nya GL jadi beberapa aksesoris saya harus tambahkan sendiri biar kelihatan lucu dan imut. Kalau di kelas Suzuki karimun wagon type GS yang paling Tinggi baru type GL, nah si putih ini type GL nya. Saya sih  maunya yang GS tapi apa daya jodohnya yang GL

Jadi tugas pertama saya minta tolong ke sepupu buat masukkin di bengkel dan klaim asuransinya, ini episode ada drama lagi, karena saat saya beli mobilnya kata showroom nya asuransinya akan tak berlaku lagi. Karena yang diasuransikan atas nama pemilik pertama lama proses negonya baru bisa berhasil. Setelah nginap di bengkel selama seminggu tepat dikepulangan saya ke Makassar MrBig akhirnya menjemput si Putih di bengkel dan menjemput saya pertama kali di bandara Makassar di tanggal 9 Desember 2016 kemarin, sempat deg-degan juga karena MB selama ini Cuma jadi penumpang dan dijemput sekarang dengan bahagia sumringah dia yang menyetir sendiri dari rumah dan jalannya kana da perbaikan sana sini dan ternyata dia sudah khatam bahkan saat pulang kita lewat jalan toll dan MB juga sudah khatam jalannya J . MB sudah sangat senang menyetir dengan mobil kecil lebih praktis dan simple katanya. Asal  tak lupa saja kenangan tragedy kaca spion beberapa tahun silam  ini.

PR selanjutnya adalah menambah beberapa variasi di Wagon putih ini karena kelihatanya sangat polos, saya kepikiran kalau eksekusinya di Ambon juga pertama saya tak tau di mana bengkel variasi yang berkualitas dan butuh waktu jua, jadilah selagi di Makassar cuti saya di week end itu saya manfaatkan bolak balik ke bengel variasi. Bisa di lihat tampilan si Putih saat masih di leasing nih

Tampilan si putih saat masih polosan

Tampilan si putih saat masih polosan, km nya masih dibawah 4000

Detail tambahan variasi Si Putih bisa dilihat di gambar dibawah ini, untuk interior saya lupa foto

Tambahan variasi Suzuki Wagon  GL 2016

Tambahan variasi/aksesories  Suzuki Wagon GL 2016

Untuk Bengkel Variasi saya akhirnya mengunjungi tiga tempat berbeda sbb :

  • CAROZZA Makassar

Jalan Sultan Alauddin No.85 Pa’Baeng-Baeng, Makassar, Indonesia

☎️0411-8110679 0852.0852.3555.

Disini saya pasang karpet dasar, aksesoris buat pedal gas rem, dan Talang air total budget Rp 600K ( Kata sepupuku ini sudah murah katanya).

  • Terminal Variasi, JL. Boulevard, Rappocini, 90222 Makassar, Indonesia, 90222

Saya cuma pasang Cover Spion lampu disini dan harganya lumayan mahal tapi  karena stok di tempat lain kosong terpaksa deh.

  • MENTARI AUDIO Makassar 

Jl Pengayoman I Kompl Mirah Panakkukang Bl C/8-9 depan CARREFOUR Makassar

( 0411 ) 456079

Disini langganan variasi mobil kantor saya dapat referensi dari Mr Kasim agen / driver andalan, saya meluncurlah kesana, berharap dapat service terbaik dengan harga termurah. Di Mentari Audio ini  paling banyak aksesoris saya beli disini, mulai dari Parasut, spoiler belakang, zilplate, garnish lamp,  box plat mika,  karpet plastic, tutup tangki, jok kulit, handler & outer buat buka pintu, colokan charger di buatkan karena defaultnya tak ada.

Item / aksesoris  Rp Bengkel Variasi
 Parasut Mobil Wagon R              150,000 Mentari Audio
 Spoiler Belakang Wagon              750,000
 Zilplate              120,000
 Garnish Lamp              400,000
 Door Guard                50,000 Carrozza
 Box Plat Mika              120,000 Mentari Audio
 Gantungan Kunci                25,000
 Tempat CD & Kacamata              100,000 ACE
 Dudukan kacamata                15,000 ACE
 Karpet Plastik              250,000 Mentari Audio
 Karpet dasar              250,000 Carrozza
 Talang Air              250,000
 Cover Lampu Spion              550,000 Terminal Variasi
 Tutup Tangki              100,000 Mentari Audio
 Jok Kulit Wagon              750,000
 Handle & Outer wagon              400,000
 Colokan Charger                50,000
 Pedal Gas Razo              100,000 Carrozza
 Total Budget          4,430,000

Pelan pelan semua nama nama pun saya sudah mulai hafal, lumayan untuk pricing setelah membandingkan satu sama lain di beberapa item di Mentari Audio harganya termasuk lumayan dibawah dari harga di Carrozza maupun di terminal Variasi,  termasuk Mitra Variasi yang juga sangat termahsyur di Makassar.

dewaweb_promo_04_728x90

Jadi dari 4 bengkel variasi yang saya gunakan jasanya, saya tetap paling suka MENTARI AUDIO, dari sisi jarak dari rumah saya dekat, pelayanan dan servicenya bagus, ada stafnya namanya mbak Memey yang sangat ulet melayani, bahkan rela mengambil barang di  gudang ditunjukkan dulu baru deal kalaupun tak jadi tak masalah. Saya senang dengan service demikian. Kalau di Terminal Variasi, memang bengkel nya besar, tempatnya besar juga tapi harga lumayan agak mahal juga. Jadi kalau saya ditanya referensi bengkel silahkan ke Mentari Audio. 

Untuk di Ambon sendiri, saya belum pernah dan masih bingung di sini bengkel variasi dimana, saya bahkan belum tahu showroom Suzuki nya dimana ya, untuk kendaraan Suzuki Wagon R sendiri di Ambon lumayan ada banyak. Bahkan tetangga saya juga pakai type yang sama Cuma warnanya beda, oh ya plat mobil si putih tetap menggunakan plat wilayah Sulawesi selatan, DD sedang di Ambon sendiri platnya berawalan DE.Nah kenapa sebelumnya saya urus surat jalan itu karena si DD ini akan masuk ke wilayah  DE, akan ada surat jalan per tiga  bulan di perpanjang dan dibayar kan. Cara buat surat jalan bisa tonton dibawah ini proses singkatnya ( video tersingkat yang pernah saya buat lol ).

Ada juga Suzuki Wagon dengan warna putih yang sama dengan plat DD juga, namun saya belum join di komunitas, segera saya mencari komunitas Suzuki karimun wagon di kota ini. Biar tambah banyak relasi nya.

Si Putih sudah lumayan cantik secantik pemiliknya :-)

Si Putih sudah lumayan cantik lah ya..!

Nanti next posting saya mau membuat review secara pribadi perbedaan menggunakan  mobil  Suzuki karimun dengan mobil yang lain, dari sisi fungsi dan efisiensinya. Di tunggu yahhh… !

 BANNER FREE MEMBER

Tagged: , , , , , , , , , , , ,

4 thoughts on “Cerita tentang Si Putih Suzuki Wagon R Type GL tahun 2016

  1. Frany Fatmaningrum December 29, 2016 at 9:39 am Reply

    Tahun baru semua sudah lengkap ya sarana dan prasarana di Ambon? Semoga lancar jayaa.

    • siti December 30, 2016 at 2:42 am Reply

      iya mbak sudah lumayan sudah bisa beraktifitas dengan damai..

  2. putthekitten December 29, 2016 at 11:20 am Reply

    Mbak Siti strong banget yaakkk…. 😊 sukses di tanah rantau mbak

    • siti December 30, 2016 at 2:42 am Reply

      hahhaha do the best effort aja say …

Leave a Reply

MY EATING HABITS

Trying to live on Low Carb & Avoid Sugary

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

