Ambon Jenaka part 2 ( Cerita isi bensin di Pompa Bensin)


Gara gara tutup tanki si putih di seblah kiri

Gara gara tutup tangki si putih di seblah kiri

Begitu banyak pengalaman unik di kota Ambon ini, yang saya anggap unik karena dalam dunia service sebenarnya seharusnya  tak seperti itu, yang harusnya konsumen adalah raja, kalau disini kebanyakan pemilik bisnis karena monopoli jadinya mereka adalah raja.

Cerita singkat di pompa bensin saat mengisi bensin si Putih di pukul 7.35 pagi Waktu Indonesia Timur di pagi tadi saat mengawali aktifitas pagi hari seninku,  saat menyetir pelan masuk di pompa bensin terdekat dari rumah masuk di pompa tengah yang tertulis PERTALITE ( maunya saya ke PERTAMAX tapi bingung bagian mana, jadinya salah masuk, karena keburu disitu saya pun berubah pikiran sekalian isi PERTALITE saja .)

Beta ( saya )               : “Caca ( panggilan buat wanita dewasa) , isi pertamax dimana?”

Petugas berjilbab      : “Seng disini, di seblah sana, seharusya ibu kesana ( sambil menunjuk dengan nada tinggi ) ” posisi pengisian garis ke tiga paling kanan.

Beta ( saya )         : “ya su’ ( sudah)  beta isi pertalite jua  ( juga ) disini saja toh, sambil rem kendaraan persis depan si mbak dan memang disitu tertulis PERTALITE dan PREMIUM.”

Petugas                     : “Sambil menatap garang, “Seng ( tidak ) BISA disini, di seblah sana buu sambil menunjuk tangki seblah kiri, kamong ( kamu orang )  pu ( punya ) mobil pu ( punya ) tangki seblah kiri jadi diseblah sana saja!!”

Beta ( saya )            :” Caca, kan bisa jua dari sini, selangnya panjang dan mobilnya kecil ! Jawab saya sambil meninggikan nada suara tak mau kalah sama  dia. “

Petugas                     :” SENG ( tidak ) BISAAA!!, disana saja, karena tangki seblah kiri, dan petugasnya menjauh melayani mobil bagian kanan!!! “

eta                           : sambil setengah teriak, “Tapi kan bisa isi dari sini sisa tarik selangnya masih bisa itu !!!!”Tapi saya sudah di ceuekin…………dan dia melayani mobil lain.

Saya sebenarnya mau marah, tapi si petugas sudah pergi jadi saya hanya bisa mengurut data, mengalah dan pelan pelan maju lalu mundur ke arah  sebalah kiri sesuai kiri. Baru saya dilayani petugas lainnya. Setelah isi seperti biasa dengan muka datar dan cuek. Saya hanya geleng geleng kepala.

Trade Online

Karena di sini customer bukanlah raja, sudah terbiasa dibentak dan apa salahnya sih tarik selang masukkan ke tangki walaupun tutup tangki bensin bagian kiri saya juga sering kok hanya di Ambon ini saya di bentak sama petugas pompa bensin kan cuma effort menarik selang saja dan sisa saya rapatkan mobilnya toh bukan sesuatu yang sulit. Disini kalau pemberi jasa sudah bilang SENG ya SENG saja pendapat anda tak diterima hehehe..

Selamat datang di Ambon Manise 🙂

BANNER FREE MEMBER

Seri tulisan Ambon Jenaka part 1 bisa baca disini

Tagged: , ,

4 thoughts on “Ambon Jenaka part 2 ( Cerita isi bensin di Pompa Bensin)

  1. ghozaliq January 9, 2017 at 3:06 pm Reply

    Dulu saya pernah, di sebuah kabupaten, dimana yang ngantri bensin di SPBU pada ngerokok, dan dibiarkan saja…ahahaa
    Bahkan sempat lihat ngisi solar ke jerigen, kemudian disampingnya santai saja ngerokok, tetep di SPBU yang sama…
    Ahahhaa

    • siti January 9, 2017 at 4:13 pm Reply

      haahah yah begitulah dunia service dibeberapa lokasi tak semua tapi tetap yang beginian masih banyak..

  2. Frany Fatmaningrum January 10, 2017 at 7:46 am Reply

    Parah, ngerusak mood banget deh pagi2. Mungkin petugas SPBU itu lelah atau mungkin kurang piknik. Hihi.

    • siti January 11, 2017 at 2:45 am Reply

      hahaha disni nampaknya semua orang kurang piknik

Leave a Reply

MY EATING HABITS

Trying to live on Low Carb & Avoid Sugary

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

