Mencicipi ragam kuliner di Floating Market Lembang Bandung

Floating Market Lembang

Icip kuliner Bandung di Floating Market Lembang

Kelanjutan dari adventure offroad di Lembang, foto foto di The Lodge Maribaya, berkemah di Pine Hills, akhirnya kami sampai pada episode terakhir petualangan saya di Bandung bersama team The Great Puma, Menikmati wisata kuliner di Floating Market Lembang.

Apakah floating market itu? Langsung saya ingat konsep sama  floating market di Bangkok tahun 2015 lalu sayang tak satupun saya menuliskan kisah perjalanan itu. Pada saat pertama kesana berasa langsung merasakan atmosfor Floating Market Lembang menyajikan konsep wisata yang menggabungkan antara perpaduan alam lembang yang mempesona dengan pasar terapung tradisional seperti yang ada di bangkok thailand, sungai di kota banjarmasin dan langkat sumatra utara. setiap pengunjung  dapat merasakan sensasi belanja diatas perahu yang terapung di danau seperti membeli makanan tradisional khas jawa barat, sayur mayur, ikan segar dan lain-lain. Sebenarnya tak langsung beli dari perahu ke perahu cuma penjual nya di buatkan stand ibaray perahu yang berjejer sedang pengunjung membeli langsung dari setapak yang sudah dibuat didesign sedemikian rupa. Selain itu, Floating market lembang juga menyediakan berbagai macam permainan anak-anak dan dewasa seperti perahu air, kereta air dll. selain itu di floating market lembang juga terdapat miniatur kereta api yang bisa di beli dan dijadikan sebagai buah tangan untuk saudara dan kerabat dirumah.

Tariff dan kontak pengelola FLOATING MARKET BANDUNG

Tiket masuknya berapa ? ya cukup merogoh kocek Rp 15,000/ orang, dan jadwal buka jam 09.00 pagi sampai jam 5 sore. Fasiltas parkir yang cukup luas, untuk bus  besar dan panjang dikenakan tariff parkir Rp 30 k/ bus.

Alamat lengkapnya dimana?

Floating Market Lembang

Alamat lengkapnya : Jl. Grand Hotel No. 33 E Lembang, Jawa Barat Indonesia

Nomor telpon :  022 – 2787766

Dari arah kota Bandung melewati jl. setiabudi-ledeng dan lembang, lalu  harus melewati pasar lembang dan berputar mengikuti jalan yang mengarah ke bandung kembali, setelah itu kita  akan memasuki jl. grand hotel lembang, untuk lokasi floating market tepat sebelah kiri.

dewaweb_promo_04_728x90

Setelah masuk ke dalam langsung tiket yang ada kami tukarkan dengan pilihan minuman bisa hangat atau dingin ( milo, lemon tea dll ). Setelah itu bisa memilih jalur ke kiri atau kekanana, bagian kiri pertama yang kita dapat adalah jejeran resto besar makanan sunda, dan tempat foto foto pemandangan ala Jepang kalau tak salah namanya The ROCK, jadi bisa sewa baju kimono dan bayar  buat foto foto di settingan ala ala Jepang yang sudah di sediakan, waktu saya tanya petugas tariff foto dan sewa baju  Fotonya Rp 55 ribu dan sewa bajunya Rp 55k juga. Jadi Total Rp 110k/ orang.  Entah kenapa mood saya berpetualangan rendah saat itu.Oh ya hampir lupa di floating market kita menggunakan uang koin plastic khusus yang ditukarkan saat masuk kedalam, jadi ada kepingan 5k dan 10k kami dibekali beberapa koin dan koin  itu tak bisa di refund saat keluar harus habis atau bisa dibawa pulang sebagai oleh oleh. Ada fasilitas penyewaans saung juga kalau mau bersantai sama keluarga.

Tukar duit jadi koin dulu ya

Dapat free drink setelah bayar tiket masuk

Suasana bagian dalam floating Market

Didalam floating market kita bisa belanja pakai uang cash juga kok atau gesek EDC beragam bank di toko oleh oleh. Saya hanya mengexplore sisi kiri dimana tempat jajanan makanan lengkap di tiap perahu.  Teman teman menyerbu sate kelinci di salah satu perahu dan makan dengan lahapnya. Karena lidah saya sangat Indonesia timur dan pencinta ikan maka saya tetap mencari ikan bakar / ikan goreng paketan di salah satu kios.  Lalu saya mencoba beberapa jajanan unik unik yang tak mungkin ada di Kota Ambon  hahaha ada durian bakar segala loh. Saya pun makan Gamblong yang ternyata kalau di tanah Bugis namanya Sawalla hahahha jadi orang Sunda sama Bugis sama mirip seleranya nih…

trade online

Saya tak mencoba wahana permainanya karena saya bukan anak anak lagi hehe lagian cuaca saat itu sudah mulai panas menyengat, saya hanya banyakan duduk dan melihat orang lalu lalang dan saya menghabiskan koin sebelum pulang. Sebenarnya koin nya kami dibagikan oleh EO yah, kalau kalian datang sendiri tentunya beli koin sesuai keinginan.

Bagian tengah ada danau tempat ragam wahana bisa dilakukan

Jejeran tempat santai di samping pinggiran danau

Ragam Fasilitas di dalam Floating Market

Jenis koin yang digunakan di dalam floating market

Saya hanya sempat mencari oleh oleh di salah satu toko yang rata rata oleh olehnya makanan, jadinya saya malas tenteng tenteng berat euy long flight baru banyak tentengan.. didalam floating market ada fasilitas musholla yang nyaman buat ibadah ada toiletnya yang juga bersih kok.  Jadi bisa jadi pilihan Keluarga  buat ber rekreasi.

Menu yang banyak di coba teman teman DUREN Bakar

Menu paling banyak diminati oleh teman teman saya

Ngemil Sawalla hahaaha

Setelah puas makan kami pun kembali ke bus masing masing untuk melanjutkan perjalanan ke kota Bandung untuk acara selanjutnya, ya acara Fun Rock Nite dan Gala Dinner, nantikan ceritanya yah.. foto fotonya bakalan seru…

Tempat beli oleh oleh ala ala Jepang dan foto pakai kimono

Toko Lukisan

Foto rame rame dalam bus