Explore Maluku part 12 #Makan mie titi di DEPOT PANGKEP Ambon Plaza Ambon


Mie Kering di DEPOT PANGKEP

Mie Kering di DEPOT PANGKEP

Explore Maluku part 12 #Makan mie titi di kota Ambon

Saya masukkan di episode explore Maluku karena ini sangat penting menjadi petunjuk buat orang orang pencinta Mie Titi ( Mie kering khas Makassar ) dan kangen makanan ini dan saat ini berada di kota Ambon Manise.

Hampir setengah tahun tak berasa saya tinggal dan kerja disini, baru tadi sore akhirnya saya bisa makan MIE TITI di kota ini. Padahal sudah lama saya cari cari dan tanya teman, akhirnya dikasih tahulah tempatnya.

Akhirnya MB Makan Mie titi setelah berbulan bulan mencari di Ambon

Akhirnya MB Makan Mie titi setelah berbulan bulan mencari di Ambon

DAPUR PANGKEP COTO MAKASSAR ada 2 ruko yang bergandengan di lantai 2

AMBON PLAZA, depan musholla, gampang kok mencarinya, kebanyakan pedagang di lantai 2 diatas itu komunitas orang Bugis dari Pangkep  ( Pangkajene Kepulauan ) salah satu kabupaten yang tak jauh dari Makassar.

<trade online

Address: Jl. Sam Ratulangi,ambon plaza lantai 2 blok K,  Kel. Honipopu, Kec. Sirimau, Kel Honipopu, Sirimau, Kota Ambon, Maluku

Tak jauh dari Pelabuhanan, konon sebelum kerusuhan social tahun 1999 meletus Ambon Plaza adalah salah satu pusat pertokoan utama di Ambon, dan menjadi satu satunya, lantai 1 nya ada FoodMart supermarket yang merupakah bagian dari Hypermart dan lantai 2 ada Matahari Mall, ada KFC dan lantai 4 itu ada tempat favorit kami nonton hemat ala anak mahasiswa. Ya STUDIO 21 yang bayar tiket Cuma Rp 15 k, memang studio nya tua dan ala kadarnya tapi film baru kadang ada. Dulu sebelum XXI di Ambon City Centre belum ada semua orang nontonya ke Amplaz ( Ambon Plaza), sayang sekali per tanggal 1 Jan 2017 Studio 21 Ambon Plaza ditutup secara resmi karena kemungkinan tak memungkinkan operasional lagi jadi jarang deh saya ke Amplaz lagi.

Tempat nya sisa satu ruko karena udah malam satunya mulai ditutup

Tempat nya sisa satu ruko karena udah malam satunya mulai ditutup

Dulu setiap minggu, kami suka kesana, traktir team nonton maklum murah 15k/ tiket, kini kalau mau nonton harus jauh  jauh ke Ambon City Centre dan harganya pun sudah tak semurah itu.

Sekarang saya ke Ambon Plaza dengan alasan mencari mie kering / mie titi, selain nanti belanja buah juga di Food mart.

dewaweb_promo_04_728x90

Sehabis maghrib kami kesana, kendala parkiran di bagian belakang Ambon Plaza jalur ke pelabuhan sudah mulai sepi sudah luas parkiranya, kalau siang hari oow berat cari parkiran di sana. Kami langsung mencari lantai 2.

Langsung menuju TKP dan pesan, saya pesan sop saudara dan teman saya pesan Mie Titi, satunya lagi kami bungkus bawa pulang buat Mr Big.

Menu Depot Pangkep bagian depan

Menu Depot Pangkep bagian depan

Harga menunya terlampir, jadi Dapur Pangkep menjual ragam makanan  khas Makassar, semua bahan bahan pun dikirim langsung dari Makassar termasuk jeruk nipis nya. Disitu juga ada coto Makassar yang menurut yang punya warung rasanya ya rasa khas Makassar. Beda sama coto Makassar di Ambon yang kuahnya cair.

Menu minuman Depot Pangkep

Menu minuman Depot Pangkep

Jadi setelah coba SOP SAUDARA nya. Sop saudara khas pangkep adalah sebenarnya sop kuah daging bisa campur campur mau dalam –an atau yang lain kalau saya hanya Daging saja iris tipis tipis kuahnya campuran santan dan mirip kari kental dan di beri perasaan jeruk nipis dan kecap, hmmm hidung saya yang meler langsung plong.

Teman saya pesan mie titi tanpa sayur, saya pun mencoba nya lumayan lah mirip mie titi keras, sayang kawan saya sudah terlanjur menuang Lombok merah khas Makassar ke piringnya jadi saya coba sesendok icip icip pedasnya mantap buat hidung meler jadi plong memang porsinya tak sebesar porsi mie titi di Makassar ini mienya dikit tapi air kuah banyak.

Ada bule dirumah sampai lahap sekali makannya saat saya bawa pulang. Saya temani icip icip karena saya pun masih lapar. Sambil baca harian Ambon EXPRESS.

Oh ya, sayang saya lupa nanya nomor HP nya siapa tahu bisa pesan antar, seporsi mie titi tadi hanya Rp 23000 saja, di Makassar kan sudah mahal kisaran Rp 25 k ke atas apalagi porsi  besar.

Untuk sop saudara hanya Rp 17,000 murah itu belum termasuk nasinya yah. Di Dapur Pangkep juga mereka jual nasi ikan, indomie telur alias sarmento, Nasi Telur, Nasi Ayam Lalapan, Ada  pasangan buras untuk coto sampai nasi goreng juga ada. Komplit lah ya.. sayang  jauh dan susah parkir di siang hari kalau jam kerja.

Menurut info teman teman di Ambon selain DAPUR PANGKEP ini ada juga mie titi yang enak di RESTO PANORAMA sempat saya kompilasi video nya disini, lokasinya diatas gunung viewnya keren ya resto mahal sih, sering dikantor buat acara perpisahan ataupun menjamu tamu kantor. Setiap ke Panorama tak pernah sempat mencicipi karena selalu fokus pada menu seafood nya yang enak mana sempat lagi order lain lainya makanan udah sangat melimpah kalau ada acara.

Kapan waktu saya mau bawa MB makan disana dan menikmati pemandangan kota  Ambon dari ketinggian.

Jadi kalau kangen mie titi di kota Ambon silahkan datang ke kedua tempat ini lumayan bisa mengobati kerinduan makan makanan favorit Makassar ya main ke Ambon Plaza lantai 2 , main main ke dapur pangkep dan  nikmati aroma makanan khas Makassar yang selalu sangat berasa.

BANNER FREE MEMBER

Baca artikel tentang :

  1. Explore Maluku part 1 berenang di Pantai Liang
  2. Explore Maluku part 2 berenang di pantai Morella
  3. Explore Maluku part 3, snorkling di pulau 3
Tagged: , , , , , ,

2 thoughts on “Explore Maluku part 12 #Makan mie titi di DEPOT PANGKEP Ambon Plaza Ambon

  1. denaldd February 10, 2017 at 4:48 pm Reply

    Jadi kangen makan mie titi di Makasar yang deket warung seafood lae lae

  2. Frany Fatmaningrum February 11, 2017 at 7:03 am Reply

    Saya pertama cicip mie titi, di jamuan saat pengajian bulanan. Sang pemangku hajat, suaminya orang Makassar. Unik ya, mie nya kering, saya pun suka kuahnya.

Leave a Reply

MY EATING HABITS

Trying to live on Low Carb & Avoid Sugary

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

