Advertisements

AMBON JENAKA 6# CERITA dari BENGKEL SEPEDA MOTOR di AMBON


Hasil kerjaan MB

Hasil kerjaan MB

AMBON JENAKA 6# CERITA dari TEMPAT SERVICE/ BENGKEL SEPEDA MOTOR di AMBON

Suatu hari si Daeng Bule mencari tempat service sepeda motor karena kayaknya medan berat di Ambon ini lumayan buat mengganti spare part sepeda motornya yang sudah mulai aus, apalagi medan kota Ambon berbukit bukit,  jadinya banyak yang usang lebih cepat. Biar menghindari banyak drama dan masalah saya kawal lah aktivitas nya,  kebetulan depan kantor saya di Ambon ada showroom sepeda motor HONDA. Dari pada pusing mencari mending mendatangi yang sudah ada. 

Setelah bertanya ke driver di kantor apakah di sana melayani jasa service selain penjualan/sales dan ternyata benar karena saya jarang sekali melihat ada antrian disana, kantornya lumayan bersih biasanya kan bengkel identic dengan kantor yang ramai dan kotor namanya juga service yah.

trade online

Akhirnya saya ngantor, si Daeng Bule ini datanglah depan kantor saya lalu sama sama saya temani menyebrang, saya daftarkan sepeda motornya saya bantu jelaskan kekurangan dan apa saja yang di service.Baru dari balik kaca transfaran dia mengawasi pengerjaan sepeda motornya dengan detil dari jauh malah di foto terus.

Sekalian sembari saya bawa laptop pastinya saya bisa sambil kerja juga, sambil saya juga kawal proses prosesnya biar mengurangi efek drama drama yang bisa timbul. Tahu kan kehidupan pernikahan campuran penuh drama. ( Bisa dlilihat di postingan suka duka suami wna )

Setelah saya duduk sambil kerjakan  pekerjaan saya dari laptop dan banyak berkoordinasi dari HP ini Daeng bule sibuk keliling sana sini semua di perhatikan  dan setelah beberapa lama MrBig menunjukkan saya foto foto yang baru diambilnya dari HP nya, kata MB begini :

  • “Ini ada 4 staff berseragam semua sibuk dengan HP nya, kalau saya jadi boss nya saya PECAT semuanya, saya tidak bayar mereka untuk duduk duduk dan main HP di ruang tunggu dan di mejanya. “
  • Itu lagi satu rebahan di sofa ruang tunggu, tidak sopan , mana  boss nya ini harusnya PECAT!
  • “Ini lantai kotor bisa mereka bersihkan atau lap meja atau rapikan rak tempat merchandise atau rapikan brosur di depan. “
  • “Dari 2 jam saya disini saya amati, hanya 2 kali dia layani orang datang sisanya semuanya hanya sibuk main HP di meja.”
  • “Kasir yang di bengkel juga tak sopan masa kita ngomong sama tak beri kursi buat duduk, service apa itu !!! “
  • “Di ruang tunggu tak ada air minum sama sekali Cuma di sediakan colokan HP, jadi saya lebih butuh air minum dari pada colokan HP tapi mungkin kalian semua lebih butuh update status dari minum air.”

Saya hanya mendengar dan memperhatikan mimik  wajahnya yang sangar, dalam hati saya bilang, ini BULE  kepo amat sih  “Untung ente bukan gubernur Maluku, bisa di pecat semua pegawai di Provinsi Maluku, ini saja swasta nya begini, belum pernah datang dia ke kantor pemerintahan yang lebih parah 10X dari ini, welcome to AMBON MISTER!!! “

Ternyata setelahnya dia sudah update status duluan di FB  dengan foto karyawan yang lagi autis dengan HP nya ada yang tiduran di counter juga OMG !!! Saya jadi serba salah eeehh…

dewaweb_promo_04_728x90


Dari pada pusing saya summary informasi umum saja dari BENGKEL TERSEBUT ya

Tempat SERVICE SEPEDA MOTOR HONDA  PT AMBON SAKTI MOTOR

JL JB SITANALA ( Pas depan GEDUNG TELKOM TALAKE ) LE GREEN OFFICE

Disini bisa apa saja :

  • Beli sepeda motor HONDA beragam merk bisa cicil / cash
  • Bisa service sepeda motor pastinya merk nya harus HONDA donk
  • Bisa muat 5 antrian sepeda motor, sisanya antri, tapi heran disini antrinya tak separah di Makassar kalau antrian di bengkel sepeda bisa puluhan sampai berjam jam, jadi disini masih antri menyenangkan.
  • Service ya kasirnya unfriendly sih masa kita tak di persilahkan duduk sih, ya kami nya saja yang bersabar, kurang cekatan lah. Everything a bit slower here .
  • Ruang tunggunya di ruang sales cuma tak di sediakan minuman minimal air mineral lah untung saya sudah bawa bekal di tas dari kantor tadi pagi. Disitu bisa nge charge Hp disediakan banyak colokan tapi air mineral tak ada.
  • Para pegawai disini hobby utak atik HP kalau tak kerjaan, hahaha hobby yang buat MB selalu murka dimanapun selalu nemu yang kayak begini.
  • Petugas bengkel nya baik dia nunjukkan sparepart nya dulu yang sudah aus baru saya setuju di ganti apa tidak. ( Good !)
  • Upayakan kalau ke bengkel pagi ya biar tak lama menanti.
  • Parkiran lumayan luas untuk ukuran AMBON CITY OF MUSIC!
  • Kasirnya juga saat saya minta diskon program 20 % buat jasa service ( di meja kasir ada kartu nama buat pelanggan disitu tertera diskon jasa service 20% dan 5% buat spare part  kan lumayan tuh ) pergantian sparepart nya  ini bule sangat banyak maklum motor itu sudah memasuki usia 3 tahun , service nya hampir 6 digit mau donk saya dapat diskon alasannya promo diskon belum berlaku karena yang urusin tak ada. MAKSUDNYA HELLO %%&*^^%$$^&&***^^** ?? Jawab terbata bata ‘Iya bu yang urus ini orangnya baru besok datang, jadi ibu besok datang aja kesini”  Arghhhh Bad service !!!  Saya pun pergi dengan penuh penghayatan di nota, masa service motor jadi banyak begini ya, nggak jadi deh kita lunch enak sampai 8x nih.

Demikian cerita dari Bengkel Sepeda Motor di Kota Ambon 🙂

BANNER FREE MEMBER

Baca juga artikel AMBON  JENAKA Berseri :

  1. AMBON JENAKA 1 #Cerita  tentang Penjual air galon
  2. AMBON JENAKA 2# Cerita dari Pompa Bensin 
  3. AMBON JENAKA 3# Cerita dari Sumber air su dekat tapi jauh
  4. AMBON JENAKA 4# Cerita super woman masuk tandom air
  5. AMBON JENAKA 5#Ketika bule mengamuk di rumah pak RT
Advertisements

Tagged: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

MY EATING HABITS

Trying to live on Low Carb & Avoid Sugary

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: