Advertisements

Explore Maluku 25#Review Penginapan Mentari Indah Kota Piru Kabupaten Seram Bagian Barat


Penginapan Mentari Indah Kota Piru

Penginapan Mentari Indah Kota Piru

Review Penginapan Mentari Indah  Kota Piru Kabupaten Seram Bagian Barat

Kota Piru termasuk kota yang masih baru berkembang,  di work trip perdana saya ke Pulau Sera mini akhirnya berdasarkan referensi team kita yang tugas di wilayah ini akhirnya saya memilih tinggal di Penginapan karena di kota kecil yang sepi ini hanya ada satu hotel bernama Hotel AMBOINA.

Karena saya  kali ini banyak  membawa pasukan dan ternyata hotel Amboina banyak tamunya maklum the only hotel in town, kebayang kan hanya satu di ibu kota kabupaten.

Jadi kami akhirnya menginap di Penginapan Mentari yang punya halaman luas, letaknya di jl trans Piru, jalan poros ada kok sign nya di depan. Memasuki halaman luasnya bisa bebas parkir dimana saja tak perlu pusing dengan garis garis putih seperti di Ambon. Yeayyy bahagianya di sini soal parkiran tak saingan.

dewaweb_promo_04_728x90

Gedung terbagi tiga, gedung penginapan dan lobby yang bertingkat 2, terdiri dari 20 kamar, gedungnya masih baru berusia 5 tahuan-an dengan furniture yang masih kelihatan bagus, kami dapat kamar yang tariff Rp 200,000 / malam dengan double bed. Dapat  breakfast sederhana bisa berupa teh dan kue traditional atau nasi goreng.

Tampak depan Lobby  Penginapan Mentari Indah

Tampak depan Lobby Penginapan Mentari Indah

Fasilitas kamar mandi dalam, AC, tv 14 Flat 14 inchi, No internet maklum tak ada jaringan untuk fixed line di kota ini, Telkom sedang membangun jaringan fiber nya. Jadi semuanya pakai GSM untuk sementara, ada lemari kecil, kamar mandinya pakai shower dan lumayan luas. Ada ember pula sama kran buat wudhu saya suka deh hotel yang ada kran manualnya, wastafel kecil juga ada. Lumayanlah. Tempat sampah dan air minum cup juga di sediakan, ada jendela  pula. Ini penting biar bisa lihat keluar hehhehe.

Tampak dari samping

Tampak dari samping

Matrasnya empuk ada selimut dan guling. Cukup lumayan lah untuk tariff  semurah itu. Untuk menu sarapan, dapurnya di gedung belakang agak terpisah 1 meter dari gedung utama dengan fasilitas 2 meja makan di jejer cangkir buat help yourself buat the / kopi di situ, untuk giliran sarapan kue biasanya di letakanna di meja tamu sisa duduk ambil air panas dan buat the sendiri dan sarapan.Untuk menu nasi goreng yang digilir tiap 2 hari ya biasanya menunggu tamu datang duduk baru diantarkan ke meja, nasi gorengnya sih dingin kayaknya sudah lama dibuatnya.

Gedung pertemuan

Gedung pertemuan Mentari Indah

Tampak kamar dari depan

Tampak kamar dari depan

Tempat tidurnya

Tempat tidurnya

Fasilitas TV

Fasilitas TV

Kamar mandi

Kamar mandi

Ruang makan

Ruang makan

Menu sarapan snack / teh

Menu sarapan snack / teh

Menu kue tradisional

Menu kue tradisional

Menu Nasi Goreng sarapan di penginapan

Menu Nasi Goreng sarapan di penginapan

ini namannya Petatas Goreng, ada Petatas ungu ( ubi ungu ) ini favorit saya sejak pernah tugas di Manado ( Batata goreng )

ini namannya Petatas Goreng, ada Petatas ungu ( ubi ungu ) ini favorit saya sejak pernah tugas di Manado ( Batata goreng )

Tampak depan Lobby Penginapan

Tampak depan Lobby Penginapan

Untuk siaran TV lumayan bisa nonton TV local sama TV luar, saat mati lampu ada genset dinyalakan jadi kami tetap merasa damai, cuaca kota piru di malam hari cukup sejuk dan dingin kadang AC kami matikan saja saat siang wuhhh panas nya lebih  panas berasa matahari lebih dekat hehehe.

Satu yang saya suka dari hospitality di daerah, misalnya karena kami bertiga kami di izinkan tidur sekamar tanpa biaya tambahan extra bed, wah ibunya baik sekali.

Satu hal yang kurang adalah gantungan di kamar mandi, itu saja, sisanya super OK.

So jika ada yang butuh penginapan rekomendasi di Kota Piru bisa mencoba menginap disini atau bisa juga ke HOTEL AMBOINA secara fasilitas  semua super keren tapi yaa untuk SDM mohon di maklumi saja disini semua serba harus sabar saja. Welcome to eastern part of INDONESIA.

 BANNER FREE MEMBER

Explore Maluku bisa dibaca disini :

Advertisements

Tagged: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

MY EATING HABITS

Trying to live on Low Carb & Avoid Sugary

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: