Advertisements

Explore Maluku 30# Review Hotel One May di kota Masohi, Kab Malteng


Hotel One May Masohi

Hotel One May Masohi

Review Hotel One May kota Masohi, Maluku Tengah, Propinsi Maluku

Berada tiga hari di ibukota kabupaten Maluku Tengah membuat saya harus mencari akomodasi yang nyaman dan ramah di budget hahhahah. Di Kota Masohi sendiri jika dibandingkan dengan kota Piru ibu kota kabupaten Seram Bagian Barat ( SBB ) masih lebih ramai, bias terlihat dari jumlah hotel yang ada di kedua kota tersebut.

Untuk di kabupaten Masohi sendiri, ternyata di sini jumlah hotel lumayan banyak, di Piru hanya satu hotel bernama Hotel Amboina J yang lainnya hanya penginapan saja. Setelah ngecek budget nya dan mengecek kondisi bangunannya akhirnya saya memilih tinggal di HOTEL ONE MAY letaknya jalan poros terbesar di kota Masohi Jalan Abdullah Soulissa

Tampak dari jalan besar # Hotel ONE MAY Masohi

Tampak dari jalan besar # Hotel ONE MAY Masohi

Terdiri dari tiga lantai dengan bangunan baru, ya  tapi jangan berharap maksimal untuk service di sini banyak bersabar saja lah jika kurang maksimal. Untuk Hotel ini menyediakna beberapa kamar baik pakai kipas  angina dan AC, terus makin ke atas kamarnya makin murah, alasannya sih naik tangganya melelahkan hehehhe.

Tampak view ke jalan besar dari lantai 2

Tampak view ke jalan besar dari lantai 2

Kamarnya dilantai satu lebih dari 10, sedang lantai 2 juga sama jadi total kamar yang ada perkiraan diangka diatas 30an kamar. Saya order 1 kamar yang double bed, bed nya lebih kecil disbanding tempat tidur penginapan kami di kota Piru,  ada TV flat di di dinding  ada  meja kerja dibawah TV dan da nada semacam rak tertempel di dinding buat taro gantungan baju dan naru barang perintilan lebih simple dari lemari, dan kamar mandi nya cukup luas ada shower panas dingin walau bingung membedakan kran air panas dan dinginya yang mana kadang terbalik jadi hati hati jangan kayak driver saya, mandi langsung putar kran biru dikira dingin ternyata hangat dan hampir rambut nya melepuh hehhehe… test dulu pakai kaki ya, ada kran buat wudhu juga, kamarnya cukup lega.

Ukuran dengan tariff Rp250k cukuplah, sarapan diantarkan ke kamar, teh dan roti dan hari ketiga dapat nasi kuning bungkus, hehehe.

Lobby hotel one may

Lobby hotel

Kesan pertama ketika datang saya stress melihat Receptionist cowok duduk angkat kaki di kursi sambil main HP dan melotot ke saya, OMG, saya juga bingung ini OB atau merangkap reception sampai saya bicara kakinya masih diatas kursi benar benar membuat saya geleng geleng kepala. Setelah saya menanyakan soal kamar, datang lah caca alias mbak yang nampaknya tugas juga malam itu dengan senyum lebih ramah dan memberi saya kunci buat cek kamar mana yang mau saya pilih setelah nego nanya harga.

hotel one may masohi

Lorong masuk ke kamar

Hotel One May sendiri berasal dari bahasa buton yang artinya = mari masuk, kata caca yang ramah itu pemilk hotel baru ini adalah keturunan transmigran dari buton. Letaknya di sudut jalan berhadapan jalan besar yang lebar. Ada parkiran mobil di sisi kanan gedung.

kamar hotel one may

Tampak bagian dalam kamar / double bed

Setidaknya ada gambaran service dan standar service dikota Masohi, selalu siap siap dengan service yang langsung dibawah standard misalnya saya disuruh DP dulu, terus malam kedua kamar saya diketuk sama mbak yang tugas disuruh bayar hari kedua, hampir saya mengamuk saat itu, benar benar keterlaluan dikiranya kita ini bakalan lari apa, ternyata itu atas suruhan ownernya, saya langsung nada meninggi saya bilang “ saya tak akan lari kok” besok saya check out hahahah.. emosi jiwa saya, besoknya mereka minta maaf dikiranya kami tamu abal abal tak jelas. Huhhhh makan hati… ! Tapi setelah kejadian itu mereka selalu baik sama kami karena keesokan harinya saya check out.

kamar mandi hotel one may

kamar mandi

gantungan handuk kamar hotel one may

Gantungan handuk

Layanan taksi carteran ke ORA BEACH

Layanan taksi carteran ke ORA BEACH

Ada meja kerja juga sama asbak rokok segala, tapi maaf eike tak merokok ya

Ada meja kerja juga sama asbak rokok segala, tapi maaf eike tak merokok ya

Ada sih beberapa hotel referensi yang sering ditempati bos saya di Masohi yaitu Hotel New Lele Muku Hotel, nah kalau ini sudah sering di tempati bos bos kantorku, saya saja yang nekat mencoba hotel baru ini. Alamatnya sama di jl Abdullah soulissa, Masohi.

Ini tariff hotel Lele

Ini tariff hotel Lelemuku Hotel sebagai perbandingan 

Demikian review singkat dan to the point, setidaknya ada option kalau tiba tiba terdampar di ibukota Maluku Tengah.

Sampai jumpa di explore Maluku berikutnya.

BANNER FREE MEMBER

Beberapa artikel terkait kota Masohi bisa dibaca :

 

Advertisements

Tagged: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My Life

Intermittent Fasting & Ketogenic

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: