Panduan Transfer pembelian emas Tabungan Emas Pegadaian di ATM BNI & BRI


PANDUAN TRANSFER ATM BNI

Cara transfer pembelian emas di ATM BNI

Cara menabung emas pegadaian dengan transfer bank ( BNI & BRI )

Akhirnya saya menemukan cara termudah dan teraman dalam berinvestasi emas, saya pernah menceritakan kisah saya dengan kegiatan berkebun emas disini, beberapa keunggulan emas dan juga akhirnya hadirnya produk andalan yang sudah saya nanti nantikan dari tahun 2009 sejak pertama mengenal yang namanya membeli/mencicil logam mulia pegadaian.  Lalu beranjak pada saya mengenalnya penjualan langsung/ cash logam mulia di ANTAM dan akhirnya saya berhasil  berinvestasi dengan BRANKAS EMAS yang pernah saya ceritakan disini.

Lalu mimpi saya terwujud di tahun 2015 dengan hadirnya produk andalan dari PEGADAIAN yang mengkomodir sebagian keinginan saya akan hadirnya wadah investasi yang tak perlu ribet dengan fisik emas namun uang kita dikonversi dengan emas di beli dan ditabung dalam bentuk tabungan emas Pegadaian dan hanya berbekal buku, sedang untuk proses menabungnya pun tak periu ribet lagi dengan harus antri manual ke kantor pegadaian tapi  bisa online  atau transfer.

Panduan transfer pembelian emas di ATM BNI

Panduan transfer pembelian emas di ATM BNI

Di awal launchingnya di tahun 2015, masih terbatas pada harus ke kantor pegadaian untuk proses menabung emas, jadi menurut saya masih ribet apalagi di manapun antrian pegadaian selalu full. Bagi saya BRANKAS EMAS ANTAM ku masih menang Karena menggunakan metode online.

Tampilan riwayat transaksi di internet banking jika sudah sukses transaksiny

Tampilan riwayat transaksi di internet banking jika sudah sukses transaksinya

Namun ternyata di tahun 2016 produk TABUNGAN EMAS PEGADAIAN ini sudah menjadi makin sempurna, sudah bisa dilakukan pembelian emas via ATM BNI, ATM BRI dan melalui INTERNET BANKING BRI.

Pekejaan lah yang membuat saya akrab dengan team PEGADAIAN dimanapun berada, saya mulai berkenalan dengan Pegadaian dan pegawai pegawainya sebagai client kami di Manado dari sanalah saya malai bersinergy, membeli produk mereka dengan  cicil emas.Demikian juga sebaliknya, kerap dengan para jajaran mereka saling menjodohkan, terakhir kunjungan saya ke kantor pegadaian Masohi di kabupaten Maluku tengah di kep seram pun tetap berkesan. Dimanapun jika ada kunjungan luar kota Pegadaian sudah pasti tetap di visit.

Sukses bukti transaksi komplit datanya

Sukses bukti transaksi komplit datanya

Beberapa waktu lalu untuk  Buku Tabungan emas saya pun diantarkan langsung ke Ambon oleh salah satu teman yang juga salah satu manager di Pegadaian, karena saya complain saya daftar tabungan emas pegadaian di suatu event bersama di hotel pertengahan tahun lalu namun sampai beberapa bulan buku tabungannya nyasar entah kemana, dan saking service excelentnya buku tabungan saya diantar langsung ke Ambon oleh bapak manager business yang juga kawan baik saya di komunitas trading di Be SMART IMERS. Indahnya pertemanan kan antar corporate memudahkan urusan masing masing.Demikianlah keseruan dunia corporate.

Nah setelah adanya buku tabungan saya, mulai deh saya rajin menabung manual, tapi tapi karena saya merasa sibuk dan malas antri untuk ke kantor nya menabung akhirnya suatu hari saya kunjungan ke kantor pegadaian dan dijelaskan ternyata sudah bisa pakai layanan E CHANNEL, artinya bisa membeli emas via ATM.

Untuk saat ini ATM BNI  & BRI yang bisa termasuk INTERNET BANKING BRI. Untuk pertama kalinya tadi siang saya  berhasil dan sangat senang sekali melakukan transaksi pembelian emas dari ATM BNI. Saya rangkum  tutorialnya dalam video youtube dibawah ini.

Ternyata mudah saya awalnya merasa ribet, sampai saya harus membawa brosur ke ATM, untuk BRI sebenarnya lebih mudah karena sudah ada pilihan PEGADAIAN di menu ATM kalau BNI masih harus memasukkan kode instansi  yaitu 8054 dan memasukkan nomor rekening 16 digit akan memunculkan nama pemilik rekening.

Untuk langkah langkah melakukan transaksi pembelian emas / layanan e channel Tabungan EMAS PEGADAIAN di ATM BNI  saya rangkum sebagai berikut :

  1. Masukkan kartu ATM ke mesin ATM BNI
  2. Masukkan kode pin 6 digit
  3. Pilih bahasa INDONESIA
  4. Pilih menu LAINNYA
  5. PILIH PEMBAYARAN LAINNYA
  6. MENU BERIKUTNYA 2X
  7. PEMBAYARAN LAINNYA
  8. Masukkan KODE INSTITUSI PEGADAIAN 8054 disambung dengan Nomor Rekening buku tabungan 16 DIGIT
  9. MASUKKAN JUMLAH PEMBAYARAN ( PEMBELIAN EMAS ) minimal 50k maksimal 10 juta.
  10. Konfirmasi pembayaran pembelian emas muncul dengan nama pemilik rekening, harga jual 0.01 emas  saat itu, jumlah gram yang berhasil dibeli, nominal uang yang di transfer untuk pembelian, biaya administrasi Rp2500, total bayar ditambah  biaya adminstrasi, INGIN DILANJUTKAN tekan BENAR
  11. Struk akan keluar dan tercetak semua hasil transaksi tadi .
  12. SELESAI deh

Mudah kan, dari pada ribet antri di counter pegadaian, mending via ATM, simple. Kalau menggunakan ATM BRI lebih simple lagi, tata cara transaksi pembelian emas melalui ATM BRI sebagai berikut :

  1. Masukkan Kartu ATM di ATM BRI
  2. Pilih BAHASA INDONESIA
  3. Masukkan pin ATM anda
  4. PilihTRANSAKSI LAINNYA
  5. Pilih PEMBAYARAN
  6. Pilih LAINNYA
  7. Pilih LAINNYA
  8. Pilih PEGADAIAN
  9. Pilih BELI TABUNGAN EMAS
  10. Masukkan nomor Rekening buku tabungan emas ( 16 digit )
  11. Muncul konfimasi berisi nama pemilik tabungan,jumlah uang yang ditransfer, harga emas saat itu, pembelian berapa gram emas , admin bank, dan total keseluruhan yang di mau dibayar tekan YA untuk melanjutkan
  12. STRUK akan keluar dan transaksi BERHASIL.

Silahkan ke outlet pegadaian terdekat untuk mencetak update buku tabungan emas pegadaiannya.

Adapaun PANDUAN Tata cara melakukan pembelian emas untuk tabungan emas lewat INTERNET BANKING BRI sebagai berikut :

  1. Login ke INTERNET BRI
  2. Pilih MULTIPAYMENT
  3. KLIK Jenis tagihan, kemudian PIlih pegadaian
  4. Pilih Jenis Layanan ‘Pembelian Tabungan Emas”
  5. Lakukan pengisian nomor rekening tabungan emas dan nominal pembelian
  6. Lakukan konfirmasi KIRIM.

Selesai deh sangat mudah, kan saya pribadi sudah mencoba di BNI karena saya tak punya ATM BRI jadi tak bisa trial apalagi BRI internet banking.

Layanan e channel pembelian emas ini  sudah ada 3 macama :

  1. ATM ( BNI & BRI )
  2. Internet banking ( BRI )
  3. Outlet pegadaian di seluruh INDONESIA

 

Adapun keunggulan dari TABUNGAN EMAS sebenarnya ada tiga hal sbb:

  • Transaksi mulai dari 0,01 gram kalau dulu saya mau cicil emas harus mulai dari 1 gram kan, ini mulai dari Rp 5,000/ hari bisa .
  • Produknya ada di semua pegadaian di seluruh Indonesia yang jumlahnya puluhan ribu unit.
  • Aman karena di asuransikan.

Ketentuan Tabungan Emas layanan e channel sbb :

  • Nasabah telah memiliki rekening BNI & BRI
  • Layanan transaksi pembelian mulai dari jam 5 pagi sampai jam 22 :00 WIB
  • Layanan ATM / Internet dikenakan biaya administrasi Rp 2,500/ transaksi.

 

Ada lagi tambahan ilmu dari teman Pegadaian yang datang bersilaturrahmi pagi tadi sebagai berikut :

  • Kalau ada uang lebih bagi pencinta emas yang bentuk fisik bisa beli mas lelang bai LM maupun perhiasan karena ternyata harga sangat miring alias murah disbanding beli normal. Bisa beda Rp 100k dan biasa negotiable tergantung marketing pegadaiannya.
  • Kalau mau beli kendaraan bermotor bisa juga menggunakan jasa Pegadaian, sisa cek motor yang mau dibeli nanti Pegadaian yang urus sisanya. Cicilannya pun masih lebih rendah dari Leasing walau prosesnya mungkin tak secepat leasing.
  • Kalau mau berangkat haji dan uang tak cukup, pakailah produk terbaru dari PEGADAIAN yaitu  ARRUM
  • ARRUM HAJI, dengan fasilitas  gadai emas untuk ke tanah suci ini, secara sederhana  nasabah hanya  menggadai setara emas dengan jumlah Rp 7,000,000 dan langsung dapat kuota karena untuk porsi pembelian kursi yaitu sebesar Rp25,000,000 akan dilunasi oleh Pegadaian dan nasabah mencicil ke Pegadaian selama periode tertentu. Pokoknya keren  sebenarnya jika saya bandingkan dengan produk dana haji bank bank lain. Namun untuk produk ini harus menggunakan KTP Ambon/ KTP Lokal ya, jadi kalau saya ya harus daftarnya di Makassar.
  • Kalau mau dapat banyak bonus dari pegadaian download aplikasi SAHABAT PEGADAIAN, GRATIS kok, semua detail harga emas dll ada disini, ada sistem referral juga ya. Ayo buruan download dan bisa cek simulasi pinjaman dan lainnya.

Jika mau bertanya terkait produk pegadaian di kota Ambon dan mau mengkoleksi logam mulia/ dan mau konsultasikan investasi emas  di wilayah Ambon boleh menghubungi kawan saya, Mas Ikhzan  WA  08524106088/ HP 081141322488 Beliau incharge di Pegadaian Nusaniwe, bisa menghubungi beliau untuk ragam produk :

  • Kendaraan bermotor ( cicil angsuran di pegadaian )
  • Tabungan emas
  • Cicilan Logam Mulya
  • Arrum Haji 

Saran saya kalau mau investasinya masih lumayan baik bisa mencoba investasi emas logam mulia dan sekarang tak perlu beli yang langsung banyak di cicil per 0.1 gram  bisa jadi tak ada alas an buat tak bisa beli LM kalau kepepet langsung saja gadai kembali di Pegadaian, mudah kan.

 

Demikian sedikit  sharing tentang produk pegadaian terbaru dan panduan transfer buat belie mas di pegadaian ya.

BANNER FREE MEMBER

Beberapa artikel terkait investasi emas :

 

 

Tagged: , , , , ,

Leave a Reply

MY EATING HABITS

Trying to live on Low Carb & Avoid Sugary

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

