Advertisements

Kedai Manado menghadirkan Bubur Manado/tinutuan asli Manado di kota Makassar


Kedai Manado di Makassar

Kedai Manado di Makassar

Kedai Manado menghadirkan Bubur Manado/tinutuan asli Manado di kota Makassar

Perkembangan kuliner di Makassar semakin pesat, saya baru tingalkan enam bulan sudah banyak perkembangan luar biasa, mulai dari munculnya resto mewah ala timur tengah, yang dulu hanya satu atau dua sekarang sudah resto elit khas timur tengah, terus ada warung bakso yang  punya bakso sebesar mangkuk, resto bertema penjara pernah saya tulis disini.  Beragam expansi wisata kuliner di kota Daeng ini memperkaya daya tarik Makassar sebagai kota kuliner di Indonesia timur.  Bisa dibilang semua makanan khas ada di Makassar, makanan barat, Makanan khas Makassar seperti coto, pallubasa, pallumara, dan banyak lagi, makanan padang sudah pasti ada di mana mana, rumah makan india, rumah makan khas timur tengah, resto seafood bertebaran di pantai losari, café café mewah ada dimana mana, ragam menu ini menjadi daya tarik luar biasa bagi pencinta kuliner Makassar.

Hal ini pulalah yang di manfaatkan  oleh mbak Sintya Tubagus, istri dari kawan saya yang berdarah asli Manado ini kini sibuk dengan business kuliner yang digelutinya dengan membawa brand “KEDAI MANADO”  Bubur Manado rasa asli Manado paling enak di kota Makassar.

Adapun alamat KEDAI MANADO dibawah ini:

KEDAI MANADO beralamat di jl Ando Tonro Ruko Villa Mutiara Makassar

Ide bisnis yang sudah jalan berkisar lima bulan ini menurut penuturan chef handal kedai Manado mbak Sintya, berawal dari kisah hobby masak dan memang kelahiran Manado tentunya sudah sangat handal menyajikan makanan khas Manado,  dan melihat pangsa pasar Bubur Manado yang rasa asli khas Manado dengan bumbu khas di  Makassar belum ada yang benar benar memberikan rasa yang pas di lidah, ya ada beberapa  resto yang menghidangkan menu bubur manado  tapi rasanya akan sangat berbeda dengan Bubur Manado yang dulu saya langganan cicipi selama tinggal di Manado selama empat tahun tiga  bulan. Ya jejeran  resto bubur Manado di lokasi Wakeke kota Manado  tak akan terlupakan, sepiring bubur  atau yang khas disebut di Manado adalah Tinutuan dan beberapa buah Nike ( perkedel ikan ) tak akan terlupakan, salah satu resto yang selalu saya ingat jadi langganan kami adalah Dego dego.

Testimony lezatnya Bubur Manado

Orderan non stop dari pelanggan segmen corporate

Berbicara masalah rasa dan ragam makanan di Makassar, untuk menu bubur Manado khas Bugis pun ada, namanya Barobbo, menu ini mirip dengan bubur manado cuma ada beberapa bahan yang berbeda. Kalau bubur manado/tinutuan itu bahan dasar nya adalah nasi, sayur, jagung . Barobbo, bubur khas Sulawesi Selatan. Bubur ini berbahan dasar beras, yang dicampur dengan  jagung,  jagung yang dipakai  adalah jagung yang sudah dikeringkan dan dikupas kulit arinya. Jadi, penampilan bubur tetap warna putih bersih. . Campuran bubur barobbo’ sendiri / topping nya sangat ramai dari seafood, ayam, sayur, atau campur.Bubur yang saya pesan toppingnya campur, jadi ada seafood (udang), suwiran ayam, sayur (kangkung dan bayam).

Bubur Manado / Tinutuan yang membuat saya menelan ludah memandang fotonya

Bubur Manado / Tinutuan yang membuat saya menelan ludah memandang fotonya

Untuk rasa barobbo rasa rempahnya lebih kuat. Sedang kalau bubur Manado / Tinutuan  menggunakan ubi dan daun gedi untuk mengentalkan bubur, dua bahan utama bubur Manado ini tidak dipakai di Barobbo. Yang paling berbeda juga mungkin di tampilan warnanya, Kalau bubur Menado cenderung kuning akibat menggunakan pipilan jagung segar dan potongan ubi, Barobbo putih bersih.

Langganan tetap KEDAI MANADO

Langganan tetap KEDAI MANADO

Jadi barobbo dan bubur manado itu ya berbedalah, kalau ditanya pribadi walaupun saya orang Bugis asli saya malah lebih suka Bubur Manado. Rasanya lebih focus tak terlalu ramai. Saya itu senang dengan makanan yang focus pada rasa tidak bercampur terlalu banyak. Untuk suami sendiri pertama makan bubur manado dia bingung bedakan barobbo buatan ibu saya sama bubur manado yang  biasa di cicipi di hotel, tapi dia lebih senang keduanya. Katanya sehat dan bergizi. Jadi bule ternyata juga doyan Bubur Manado.

KEDAI MANADO telah memberikan alternatif solusi bagi penggemar bubur manado rasa khas asli Manado seperti saya dan teman teman lain, menjadi alternatif bagi penikmat kuliner yang mau menikmati bubur manado ter enak di Makassar, mau coba? silahkan buktikan sendiri bisa kontak nomor di gambar atau datang langsung ke alamatnya di Jl Andi Tonro Makassar.

Bubur Manado Kedai Manado menjadi rebutan

Bubur Manado Kedai Manado menjadi rebutan

Foto diatas membuktikan laris nya orderan via online, Kedai Manado sekarang sudah kebanjiran order yang kebanyakan adalah orderan dari kantor kantor dibantu dengan delivery by GOJEK dan kurir Pribadi, dan tiap hari open order  yang pembagian open order ada pagi dan sore hari. Tersedia kurir pribadi dari KEDAI MANADO yang akan mengantar delivery, untuk biaya kirim sendiri akan mendapatkan diskon jika orderannya semakin banyak.Kalau ditanya tentang bahan bahan yang digunakan di KEDAI MANADO, pun tak perlu diragukan, Bahan langsung dikirim dari Manado makanya rasanya, chefnya pun Nona cantik dari Manado tentunya. Pantas saja rasa bubur manado nya berasa Tinutuan di Wakeke.

Adapun menu yang di sediakan di KEDAI MANADO yang ada di Makassar adalah

  • Bubur Manado biasa Rp 13,000
  • Bubur Manado komplit Rp 15,000
  • Mie Cakalang
  • Rica Roa

Yang masih belum paham apa itu Mie Cakalang,  sebenarnya mie goreng/kuah yangdi beri suir suir ikan cakalang alias ( ikan tongkol asap ) atau cakalan fufu, yang kalau di Manado biasanya sarapan pagi nya Tinutuan ( Bubur Manado ) dan  makan siangnya yah Mie Goreng Cakalang. Jadi kalau mau mencoba rasa mie cakalang enak di Makassar bisa coba di KEDAI MANADO juga.

Pelanggan setia KEDAI MANADO

Pelanggan setia KEDAI MANADO

Rica Roa adalah adalah makanan khas sangat  terkenal di Manado,dijadikan semacam sambal teman makan nasi, makan bubur manado, makan mie cakalang, orang  Manado kalau makan apapun selalu di temani rica roa.

Penggila kuliner Manado

Penggila kuliner Manado

Rica sendiri artinya pedis/sambal, roa adalah nama sejenis ikan yang konon hanya ada di peraiaran Sulawesi utara yang diasapkan. Baru di ramu khusus dengan resep tertentu dimasukkan ke dalam botol kecil dan banyak dijual, teman teman saya sangat suka rica roa, kemana saja kalau bepergian selalu bawa sebotol rica roa, bahkan ada teman dikantor yang berdarah manado juga rajin membuat rica roa dan laris manis dikantor. Jadi yang butuh rica roa pun silahkan bisa kontak KEDAI MANADO.

Pelanggan tetap KEDAI MANADO

Pelanggan tetap KEDAI MANADO

Untuk semua yang berbau Manado semua ada di Kedai Manado, bubur Manado terenak di Kota Makassar,  system ordernya order harian, terdiri dari dua sesi, pengantaran pagi dan sore, dan ada kurir pribadi khusus untuk dua sesi ini.

Menurut owner kedai Manado, Mas Buddy Kurniawan yang juga suami dari mbak Sintya   beberapa keunggulan KEDAI MANADO adalah :

  • Makanan dijamin halal
  • Bahan dasar banyak dikirim dari Manado
  • Setiap pemesanan menu baik bubur atau mie cakalang akan mendapatkan sambal roa ( rica roa ) khas Manado
  • Dijamin kebersihan
  • Menu bubur manado/ mie cakalang sangat sehat secara bahan bahan nya adalah sayur dan bukan makanan yang di goreng.
  • Harga sangat terjangkau
  • Masih fresh/ hangat  karena pembuatan by order
  • Menu ini pasti mengenyangkan dan menyehatkan
  • Ada diskon pengiriman/kurir jika order dengan jumlah tertentu.MIsalnya order 2 porsi makan biaya kirim diskon 50% , untuk order 5 porsi  GRATIS biaya ONGKIR

Beberapa teman kantor sudah menjadi langgan bubur manado di Makassar, saya pun sudah pasti seandainya Ambon bisa terjangkau sama Gojek saya sudah akan jadi VIP membership tiap hari dikantor dan dirumah. Nanti kalau saya sudah pindah balik Makassar bakalan  saya daftar .

Testimony dari salah satu pelanggan KEDAI MANADO

Testimony dari salah satu pelanggan KEDAI MANADO

Menurut saya pribadi bubur manado ini sangat sehat dan  sangat baik untuk pencernaan.  Masih jauh lebih baik dibanding makanan makanan khas Makassar yang lumayan  berlemak dan tak boleh dikonsumsi tiap hari. Bisa dibandingkan jika anda makan Coto / Pallubasa  tiap hari selama seminggu dengan makan  bubur manado tiap hari. Maka dijamin yang harus ke medical check up  ke dokter segera adalah  yang  suka menu pertama atau kedua.Bukan menjelekkan menu kampung sendiri ya tapi boleh makan coto/konro/pallubasa tapi jangan tiap hari,  seminggu 1x boleh lah ya. Tapi kalau mau makan bubur tiap hari juga sangat sehat kok.  Makanya teman teman saya yang pernah tugas di Manado selalu bilang dalam senda gurau dengan kawan kawan lainnya “ Cewek Manado itu cantik  dan  paras awet muda dan segar untuk dipandang mata karena makannya selalu Bubur Manado tiap saat sehingga sangat sehat”!

Testimony jujur dari pencinta Bubur Manado

Testimony jujur dari pencinta Bubur Manado

Saya rasa gurauan itu ada unsur benar nya juga, walau tak sepenuhnya. So  Makan bubur Manado akan selalu sehat untuk dikonsumsi harian. Yang paling penting penceraan pun pasti lancar jaya tanpa hambatan tiap hari.

Jadi buat kawan kawan penggemar berat Bubur Manado / Tinutuan yang berdomisili di Kota Makassar dan sekitarnya jika pengen makan bubur manado enak, mie cakalang dan rica roa,  silahkan feel free buat order di nomor ini 085242993377 or bisa langsung datang ke KEDAI MANADO jl Andi Tonro Ruko Villa Mutiara Kota Makassar

Dijamin pasti akan repeat order 🙂 

 

Beberapa artikel terkait kuliner di Makassar sebagai berikut :

Advertisements

Tagged: , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

MY EATING HABITS

Trying to live on Low Carb & Avoid Sugary

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: