Advertisements

Explore Maluku 31# Kawasan AY Patty, kawasan toko elektronik di Kota Ambon


Jalan AY Patty Ambon

Jalan AY Patty Ambon

Explore Maluku 31# Kawasan AY Patty, kawasan toko elektronik di Kota Ambon

Sempat jalan jalan di sini sama MB beberapa waktu lalu mencari restoran china halal yang pernah kami lihat sebelumnya, setelah jalan menyebrangi bolak balik jalan AY Patty yang hanya berjarak 200 meter ini. Ya jalan jalan di kota Ambon itu pendek pendek.

Jl AY Patty ( Alexander Jacob Patty ), salah satu tokoh pahlawan yang dihormati di Ambon, dan menjadi nama jalan  utama di Kota Ambon,   biasa orang Ambon suka menyingkat, sisa sebut AY Patty semua orang pasti sudah tahu. Ibarat kalau di Makassar itu jl Irian yang dianggap kota lama, dimana ruko ruko lama pernah berjaya masih tampak,  yang dulu happening  dan sebenarnya masih sih cuma mulai tampakan mulai usang tapi masih menjadi pusat keramaian kota.Jejeran ruko ini  cikal bakal toko toko dan  kantor ternama di kota Ambon.

Letaknya saja, bersebrangan dengan Lapangan Merdeka, dan Gong Perdamaian yang pernah saya tulis disini. Bersebrangan dengan Masjid Alfatah, dan Tugu Trikora. 

Nah ruko ruko di sepanjang AY Patty ini di sisi kiri itu berjejer :

  • Café the street yang pelopor café menu sehat ada di kiri
  • Jejeran bank swasta
  • Provider
  • Toko bahan bangunan
  • Toko perlengkapan buku
  • Sudutnya tokoh oleh oleh
  • Toko Mainan
  • Ada Pemadam Kebakaran tak jauh dari lapangan merdeka

Untuk sisi kananya  ada jejejeran :

  • Warung Makan Padang
  • Wayame Teknologi ( pusat toko computer yang ada di kota Ambon, kalau mau beli flashdisk, hard disk dll bisa ke WAYAME Teknologi, menempati ruko berlantai tiga )
  • ATC ( Ambon Trade Centre ) beberapa ruko bergabung dan dibuat sebuah pusat perbelanjaan yang didalamnya ada ATM,notaris dan banyak lapak disewakan, ada kios MOLLUCKHAS kaos khas Maluku kepunyaan kawan saya juga outletnya di ATC, lantai dua dan lantai tiga banyak yang kosong, ada juga warung makan di lantai dua dan praktek dokter umum ).
  • Beberapa toko mebel, dan toko jejeran toko HP disana, yang paling lucu ada toko bernama “Jang Sombong Ale” yang artinya  Jangan Sombong Kamu”  dan juga ada beberapa toko elektronik yang menjual alat listrik, kebutuhan rumah tangga, TV, dan lain-lainnya. Kalau mencari kebutuhan elektronik di Ambon silahkan ke AY Patty saja .

Yang ribet seperti biasa parkirannya jejeran garis putih menyerong di semua toko selalu membuat jalan ini yang seharusnya lebar jadi sempit dan selalu penuh mobil parkiran.  Suatu week end itu akhirnya saya dan MB berakhir di café the street setelah menemukan resto chinese yang kami cari ternyata dulu dilantai 2 sebuah toko mainan bagian lantai 2 masih tertulis HALAL CHINESE RESTO  ( Kok tak di copot sih ) dan akhirnya  kami kecewaa, kata pemilik mainan yang dilantai 1 sudah lama resto nya tutup, namanya juga bisnis kuliner ya susah susah gampang.

Akhinya kami berakhir makan di The Street Café.

Demikian ulasan tentang kawasan terkeren di kota Ambon di masa lalu, kawasan toko elektronik di Ambon, Kawasan perbankan di Ambon, kawasan yang parkiranya lumayan padat hehehe.

BANNER FREE MEMBER

 

 

Advertisements

Tagged: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My Life

Intermittent Fasting & Ketogenic

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: