Advertisements

Explore Maluku 33# Dapur Kole Kole menambahkan list wisata kuliner di kota Ambon


Tempat wisata kuliner baru "Dapur Kole Kole Jl Dana Kopera No. 16 Kota Ambon

Tempat wisata kuliner baru “Dapur Kole Kole Jl Dana Kopera No. 16 Kota Ambon

Explore Maluku 33# Dapur Kole Kole Ambon

Selamat siang yang terik dari kota Ambon Manise, kali ini karena saya makan siang di tempat baru dan kelihatannya menarik saya mau menulis update info tempat wisata kuliner di  kota Ambon yang terbaru yang menyajikan makanan khas Maluku dicampur dengan makanan oriental dan western food.  Kota yang diberi julukan Ambon Manise ini dengan Pantai terindahnya ini pun mulai berbenah beberapa tempat makan mulai bertambah dari minggu ke minggu, kali ini saya dan teman menyambangi Dapur KOLE KOLE. Ini adalah salah satu restoran yang  ada di jalan Dana No 16  Kopra Ambon.

Resto Dapur Kole Kole  namanya unik diambil dari nama kapal traditional Khas Maluku yang masih digunakan hingga sekarang oleh para nelayan. Mengapa diberi nama Dapur Kole-kole?  Karena ingin mengabadikan perahu khas Maluku dalam sebuah nama café yang bisa abadi, jadi daya tarik wisata kuliner yang khas Ambon, menyediakan Makanan Khas Maluku.

Logo dapur kole kole mirip wajah dengan senyuman lebar

Logo dapur kole kole
mirip wajah dengan senyuman lebar

Terletak di jalan kecil satu jalur diantara kantor kantor di tengah jantung kota Ambon,  di halaman depan ada sedikit halaman buat parkiran sekitar 5 buah mobil. Resto di cat warna kuning dan hitam dengan menggunakan design rumah dengan jendela terbuka keluar dan teralis, memang lokasi resto dapur kole kole ini merupakan rumah tua jaman dulu. Sisa ownernya renovasi dan design menjadi resto yang cukup apik.

Tampak dari dalam Dapur Kole Kole

Tampak dari dalam Dapur Kole Kole

Memasuki pintu langsung berhadapan dengan kasir dan di sisi kiri ada wadah tempat duduk dan berfoto selfie atau wefie dengan brand Dapur kole kole di dindingnya. Di sisi bagian kanan berjejer meja kayu solid coklat yang cukup lega, kemudian  ada di sisi tengah juga ada, di belakang kasir ada bagian terbuka beberapa kursi juga di jejer disana da nada lampu lampu, pasti kelihatan cantik. Lalu di tengah tengah ada wastafel untuk cuci tangan dan masih tak jauh dari wastafel ada toilet wanita dan toilet laki laki.

Bagian kasir dan tempat selfi/wefie

Bagian kasir dan tempat selfi/wefie

Semuanya kelihatan apik bagian dapur di belakang, untuk ragam menu bervariasi, ada menu  Makanan Khas Maluku kecuali Papeda disini tak ada, makanan barat, dan camilan khas Maluku.

Menu Makananan di Dapur Kole Kole juga mulai dari Makanan  berupa Nasi ( Nasi Goreng Kole Kole ), jenis Mie juga banyak mulai dari Mie Goreng Cakalang, Mie kuah Cakalang. Untuk menu  makan ala ala western Bistik Tuna yang harganya paling mahal yaitu Rp 65K / per porsi ( karena saya sudah menjalani pola makan ketofastosis jadi saya pesan Bistik Tuna ini ).

Wastafel di Dapur Kole kole

Wastafel di Dapur Kole kole

Yang unik disini ada paket  paket murah juga dengan range harga Rp 40k keatas / porsi. Teman saya pesan mie cakalang menurut dia rasanya sih biasa saja, kalau bistik tuna saya rasanya enak untuk dan kentangnya saya tak makan ( pelaku keto tak makan karbo lagi, teman saya membantu makan kentangnya saya habiskan tuna nya .

Menu makanan di Dapur Kole Kole

Menu makanan di Dapur Kole Kole

Untuk minum seperti café café lain menu minumannya, saya pesan juice alpokat murni tanpa gula dan tanpa es dan air putih. Rasanya sesuai.

Menu Minuman di dapur kole kole

Menu Minuman di dapur kole kole

Di dinding bagian kanan di dekorasi dengan banyaknya dayung yang di tempel sebagai dekorasi di hiasi lampu lampu gantung. Walau cuaca di luar resto panasnya menyengat namun duduk didalam dapur kole kole tetap berasa sejuk karena adanya jendela yang terbuka dan yang pasti kipas angin.

Tampilan menu bistik tuna

Tampilan menu bistik tuna

Untuk harga di Dapur Kole kole memang lumayan sesuai tariff café makanan termahal adalah bistik tuna Rp 65 k dan termurah tentunya camilan seperti pisang goreng dan lainnnya.

Mie Kuah Cakalang Dapur Kole Kole

Mie Kuah Cakalang Dapur Kole Kole

Saat membayar petugas membagikan brosur yang saya scankan dibawah ini ya, jadi yang butuh rantangan di Ambon bisa pesan disini, nasi kotak, dan menu prasmanan juga mereka sediakan. Resto Dapur Kole kole ini termasuk café baru belum cukup setahun.

nge-wiskul kita hari ini

nge-wiskul kita hari ini

Menu promosi katering / rantangan di dapur kole kole

Menu promosi katering / rantangan di dapur kole kole

Semoga dengan adanya Dapur Kelo Kelo menambah jumlah destinasi tempat kongkow atau wisata kuliner khususnya bagi kota Ambon dan umumnya provinsi Maluku 

BANNER FREE MEMBER

Baca juga beberapa tempat kongkow di Kota Ambon yang lagi ngetrend :

 

 

Advertisements

Tagged: , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

Winny Marlina

Whatever you or dream can do, begin it!

%d bloggers like this: