Advertisements

Bollywood Cafe Resto hadir melengkapi daftar tujuan wisata kuliner di Makassar


Bersama mbak Nila dan Mbak Fifi , pengelola Bollywood Cafe Resto Makassar

Bersama mbak Nila dan Mbak Fifi , pengelola Bollywood Cafe Resto Makassar

Bollywood Cafe Resto hadir melengkapi daftar tujuan  wisata kuliner di Makassar

Kunjungan ke Makassar kali ini selain kangen rumah dan ada beberapa urusan, tetap silaturrahmi dengan sahabat dan keluarga wajib dilakukan, untuk itulah setelah tiba di sore hari  langsung deh janjian telpon  sana sini, termasuk sahabat sahabat dan malamnya langsung ketemuan sama salah satu sahabat dari komunitas pernikahan campuran Sulawesi selatan yaitu Mbak Nila yang kebetulan bersuamikan WNA India pencinta kuliner India pastinya, jadinya kita janjian untuk urusan KULINER MAKASSAR sekalian  mau curcol di Café yang bernuasa Bollywood dengan menu Bollywood yang pasti, Bollywood  Café Resto letaknya di jalan sungai saddang Makassar, di samping Oppo Service Centre.

Tampak sign dari Bollywood Cafe Resto Makassar

Tampak sign dari Bollywood Cafe Resto Makassar

Jadi sesuai jam yang dijanjikan saya meluncur ke alamat lokasi dari Bollywood Cafe Resto, dari kejauhan sudah terdengar suara lagu India yang menggema dari suara sound system  diluar dan cahaya kerlap kerlip  dari lampu neon box yang dipajang di depan jalan. Memasuki pintu ada semacam gapura kecil berwarna merah lalu memasuki pintu kaca.Sangat mudah mendapatkan lokasinya, cari saja suara lagu Hindustan sekitaran jl Sungai Saddang lama, pasti dapat 🙂

Alamat lengkap Bollywood Cafe Resto ( BCR )

Daftar Menu BCR Makassar

Nuansa hitam dengan lukisan di dinding tentang india dan di sisi kanan juga ada beberapa foto Bintang Bollywood terkenal, menurut mbak Fifi yang merupakan pengelola Resto Café Bollywood ini,” tiap hari Café nya berbenah, nantinya akan banyak foto foto bintang Bollywood disisi kanan, termasuk nanti para tamu yang masuk akan diberi kalung bunga khas India”.

Buku menu yang mewah

Buku menu yang mewah

Halaman menu Indonesia

Halaman menu Indonesia

Menu Indonesia part 2 #BCR

Menu Indonesia part 2 #BCR

Menu daging di BCR

Menu daging di BCR

Menu Rolls di BCR

Menu Rolls di BCR

Menu chicken rolls BCR

Menu chicken rolls BCR

“kami sudah banyak memaksimalkan peningkatan mutu menu dari sisi kualitas dan pricing yang cocok dengan segmen yang disasar “ Tambah pengusaha muda yang masih sangat belia ini, menurutnya usaha ini dirintis karena melihat potensi penikmat kuliner  Makassar yang juga banyak mencari kuliner India dimana selamaini memang sulit ditemukan, apalagi  Mbak Fifi ini memiliki kedekatan emosional dengan India, calon suami dari negeri Hindustan  tentunya dukungan moril dari keluarga calon sangat besar dan membantu lancarnya bisnis kuliner Bollywood nya.

Menu ragam varian roti di BCR

Menu ragam varian roti di BCR

Menu Non Vegetarian di BCR

Menu Non Vegetarian di BCR

Menu Minuman di BCR

Menu Minuman di BCR

Menu Biriyani Chicken porsi Half

Menu Biriyani Chicken porsi Half

Untuk menu sendiri sangat bervariasi, ada menu India, menu oriental dan menu Indonesia walau bukan kuliner khas Makassar tapi lebih umum, serta ada juga berupa snack khas Makassar yang di modifikasi termasuk menu India .  Café ini resmi dilaunching di tanggal 17 Januari 2017 lalu,  chefnya adalah orang India asli di impor dari negeri SRK, langsung di urus semuanya sendiri oleh Mbak Fifi.

Tampak sisi kanan bagian dalam BCR

Tampak sisi kanan bagian dalam BCR

harga bervariasi dari harga termurah di Rp 8,000 sampai menu Rp 50,000-an. Jadi bagi teman teman yang main ke kota Makassar dan kangen dengan makanan India bisa segera mampir ke Bollywood Café Resto, dijamin ini akan menjadi resto india termurah dan terenak di Makassar itulah target mbak Fifi . Beberapa alasan pengelola mendirikan  restoran indian cuisine ini karena menu india itu terdiri dari rempah rempah yang menyehatkan tubuh, dan menu india itu terkenal seluruh dunia semua orang pasti suka.  Café Bollywood bisa menjadi alternative wisata kuliner di Makassar selain menu ikan dan seafood nya yang terkenal sebagai makanan khas Makassar atau Makanan khas dari Sulawesi Selatan.Dan ada menu Vegetarian juga loh.

Selama disana saya pesan Indian Tea tanpa gula ( hargnya Cuma Rp 4,000 ) dan  Biriyani Chicken porsi half ( Rp 25,000 ). Sedang bu  Nila memesan Chicken Rolls dan Kebab. Saya mencicipi chicken biriyani, untuk nasi nya pakai nasi brasmatie nya gurih dan terurai ( maafkan saya cheating lagi dari diet nih ) dan ayamnya juga rasanya enak.  Opps jangan lupa juga kalau kalian pengen makan masakan india yang harganya terjangkau dan tidak perlu repot ke cafenya kan bisa order GOJEK by GOFOOD, free delivery loh jika pakai GOPAY.

Bagi pencinta kuliner Makassar jangan lupa mampir di Bollywood Resto & Café di jalan sungai saddang lama  sebelum Oppo Service Centre. Bisa merasakan nikmatnya masakan India dengan budget terjangkau. Dijamin tak bikin  bokek ! Patut di coba.

Fasilitas :

  • FREE WIFI
  • LIVE MUSIC di hari tertentu
  • Bisa Selfie
  • Bisa order paket ulang tahun/acara/komunitas dengan harga terjangkau
  • FREE DELIVERY
  • Paket untuk arisan ( Family Gathering )
  • Paket Bazaar dll
  • Ada menu Vegetarian

Selamat ber wisata kuliner di kota Makassar

BANNER FREE MEMBER

Baca juga artikel terkait beberapa resto untuk wisata kuliner di Makassar

 

Advertisements

Tagged: , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My Life

Intermittent Fasting & Ketogenic

franyfatmaningrum

frany WordPress.com site

Life is a Rollercoaster

My Blog, My Stories

Thekitten

Indonesian Story

rumah matahari

"sebab tiap kata adalah rumah doa, maka semoga hanya ruh kebaikan yang menjadi penghuninya."

Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

American & Indonesian = US

All about Our Life, he is American & I am Indonesian

%d bloggers like this: